Kapolres Pagaralam Jamin Netralitas Pemilu 2014

 185 total views,  2 views today

pemilu

PAGARALAM – Sesuai dengan instruksi Kapolres Kota Pagaralam di wilayah hukumnya, dalam rangka menghadapi Pemilu 2014, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pagaralam Utara siap mengemban kebijakan tersebut guna menjaga netralitas di Kota Pagaralam ini dengan memberikan jaminan dan keyakinan bahwa jajarannya akan netral disepanjang Pemilu dan Pilpres 2014 berlangsung. Hal itu dikemukakan Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Murshal, Ahad (23/2).

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya telah menginstruksikan seluruh personil yang ada agar dapat menjaga netralitas sepanjang pelaksanaan Pemilu dan PIlpres 2014 mendatang.

“Semua ini kita lakukan agar kondisi kamtibmas tetap aman dan terkendali di sepanjang pesta demokrasi berlangsung,” ujarnya.

Kendati demikian kata Mursal, pihaknya tidak akan mentolerir bila ada personilnya yang terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu caleg baik menggunakan atribut parpol dan caleg maupun ikut serta berkampanye.

“Kita tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas apabila ada personil Polsek Pagarlam Utara yang terbukti ikut berkampanye dlam memenangkan caleg dan lainnya, sejalipun itu terikat keluarga,” kata Mursal seraya berujar pihaknya siap menerima laporan jika ada anggota yang terlibat politik praktis.

Disinggung sanksi apa yang akan diberikan, Mursal menegaskan akan menindaklanjuti laporan yang masuk. Meski begitu, segala sesuatunya butuh proses lebih lanjut, apakah itu sanksi disiplin atau telah menjurus kearah pidana pemilu tetap akan diproses secara prosedural.

“Sangat kami harapkan partisipasi dari seluruh lapisan agar dapat mengawasi dan melaporkan bila ada anggota Polri yang turut serta dalam kegiatan politik dalam rangka mendukung salah satu calon yang maju,” terangnya seraya mengatakan guna mengantisipasi hal itu pihaknya tengah berupaya meningkatkan pengamanan terpadu terhadap personil maupun markas guna memonitor perkembangan situasi dan kondisi pesta demokrasi berlangsung.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster