K2 Tidak Lulus Masih Tetap Bekerja

 177 total views,  2 views today

Ilustrasi | Antarafoto.com

Ilustrasi | Antarafoto.com

PALEMBANG – Wali Kota Palembang, Romi Herton meminta tenaga honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, yang tidak lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak putus asa.

Romi mengatakan, K2 yang belum berhasil tersebut masih tetap bekerja seperti biasa. Karena rekrutmen CPNS, sudah sesuai dengan aturan. Karena semuanya diselenggarakan oleh pusat, pemkot hanya sediakan lokasi tempat tes saja. “Rekrutmen CPNS Palembang murni, sudah sesuai aturan. Alhamdulillah, di Kota Palembang tidak ada isu kelulusan yang menggunakan uang,” kata Romi, kemarin.

Menurut Romi, honorer yang belum beruntung tersebut tidak perlu khawatir, karena masih banyak alternatif lainnya. Ia yakin, masih akan ada rekrutmen CPNS dari jalur honorer K2 tersebut, sehingga tenaga honorer yang kali ini tidak lolos seleksi CPNS kedepannya bisa kembali mengikuti seleksi yang sama.   “Harus tetap bersabar, masih ada kesempatan berikutnya. Yang pasti sebelum lulus, mereka masih tetap bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan mengatakan,  hasil seleksi CPNS K2 bisa diketahui melalui situs resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

“Di Palembang, dari 1.574 peserta yang mengikuti seleksi CPNS K2 hanya 833 orang yang lulus. Nantinya, setelah hasil tersebut keluar, BKD akan mem print out hasil pengumuman tersebut dan ditempelkan di BKD. Namun pengumumannya, bisa dilihat juga di situs Kemenpan,” ujarnya.

Sementara untuk 741 tenaga honorer yang belum lolos seleksi CPNS K2, mereka masih akan tetap bekerja sebagai tenaga kerja kontrak  di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. “Walaupun tidak lulus, tetapi setiap honorer harus tetap eksis dan bekerja menjalankan tugas yang diberikan, sehingga pelayanan publik tetap berjalan,” himbaunya.

Kurniawan menambahkan, honorer yang tidak lulus CPNS tetap bisa bekerja seperti biasa, karena Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, sudah menyiapkan anggaran dalam APBD untuk membayar gaji tenaga kontrak atau honorer hingga akhir tahun. “Gaji mereka tetap dibayar, dan otomatis honorer yang tidak lulus tetap harus bekerja,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster