Heri Amalindo Pimpin PSSI Kabupaten PALI

 309 total views,  2 views today

Ketua Umum PSSI Sumsel, Rizal Abdullah saat melantik Ketua Umum PSSI PALI, Heri Amalindo

Ketua Umum PSSI Sumsel, Rizal Abdullah saat melantik Ketua Umum PSSI PALI, Heri Amalindo

PALI – PSSI Sumsel akhirnya melantik kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten PALI periode 2014-2017 di Gedung Pesos, Komperta Pendopo, Sabtu (22/2).

Ir H Heri Amalindo MM didaulat menjadi Ketua Umum, Hendrik Halim sebagai Sekretaris dan Gentarez Wara Naigolan sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, dirinya siap memajukan sepakbola di Kabupaten PALI sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten yang baru dimekarkan ini.

“Kami siap mendukung dibarisan terdepan setiap kegiatan positif masyarakat. Mari bekerja membina pemain muda disini sehingga PALI jadi lumbung pemain di Sumsel,” ungkap suami Ir Hj Sri Kustina ini.

Heri mengungkapkan, saat ini lima pemain muda asli Kabupaten PALI sudah lolos seleksi untuk menjadi pemain Sumatera Selatan. Para pemain berbagai kategori usia itu akan dididik di Wisma Atlet Jakabaring. Bahkan untuk sekolahnya pun dipindahkan ke Palembang.

“Kelima pemain asli putra daerah sumsel itu adalah Ramadhona (Babat Kec Penukal) dan Pandi Handoko (Karang Agung Kec Abab) yang berhasil menembus skuad Tim U14. Muhamad Bery Mawardi (Talang Ubi) untuk tim U16. Dan Ahmad Solihin (Kartadewa Kec Talang Ubi) yang masuk tim U2,” bebernya.

Dengan lolosnya kelima pemain itu, lanjut Heri, membuktikan bahwa PALI mempunyai potensi untuk menjadi lumbung sepakbola. Apalagi tidak semua kabupaten berhasil meloloskan pemian. “Kabupaten Muara Enim sebagai kabupaten induk kita saja tidak ada yang lolos. Jadi kita patut bangga,” tambahnya.

Kedepan, Heri berencana akan mengirimkan sepuluh pelatih asal PALI untuk mengikuti kursus kepelatihan di Palembang. “Biayanya biar kita yang menanggungnya. Kenapa harus dikursuskan, biar para pelatih kita tahu bagaimana cara melatih agar anak-anak kita bisa mengembangkan bakatnya,” tambah Heri.

Acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat dari seluruh pelosok desa di Kabupaten PALI serta dihadiri Coach Andi Santoso yang turut mempresentasikan strategi pembinaan pemain muda sumsel.

Andi Santoso adalah pelatih berlisensi “A” FIFA yang pernah menangani timnas Malaysia. Saat ini Andi Santoso bertugas sebagai pelatih di PSSI Sumsel.

Dalam pemaparannya, Coach Andi meminta agar pemain tidak hanya mengandalkan bakat dan otot semata. Baginya kecerdasan intelektual menjadi hal penting dalam diri seorang pemain sepakbola.

“Sebelum menerima umpan, Pemain itu harus tahu bola akan di oper atau digiring kemana. Dan itu membutuhkan kecerdasan. Kalau ada yang seperti itu, saya pasti suka,” ujar Andi.

 

Teks        : Indra Setia Haris

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster