Belasan PSK Terjaring Razia

 1,248 total views,  4 views today

Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

Ilustrasi Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

INDERALAYA – Belasan wanita, Pekerja Seks Komersial (PSK), terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat), yang digelar Satuan Polisi (Satpol), Pamong Praja (PP), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Ogan Ilir serta Polres Ogan Ilir, Jumat (21/1), hingga Sabtu (22/2), dinihari.

Sepasang kekasih tanpa ikatan nikah juga terjaring razia saat memadu kasih di sebuah hotel di Simpang Timbangan, Kota Inderalaya

Selain itu, petugas gabungan juga mengamankan berbagai jenis minuman keras dari warung remang-remang yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Palembang-Prabumulih.

Razia sendiri diduga bocor lantaran beberapa warung remang-remang kosong saat petugas gabungan datang.

Beberapa lokasi yang  diduga menjadi tempat maksiat  di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, seperti disepanjang Jalan jalur Prabumulih-Inderalaya wilayah Kecamatan Inderalaya Utara, dan beberapa Hotel di jalur Palembang-Inderalaya dirazia.

Dari razia tersebut, wanita yang diduga PSK dan pria yang tidak mempunyai identitas jelas (KTP)  tengah nongkrong di warung remang-remang, sambil minum-minuman keras terpaksa digiring petugas.

Sedangkan di sebuah hotel di Timbangan 32 Inderalaya, petugas mengamankan Ris (40) asal Banten dan pasangan wanita berinsial L (20) asal Palembang. Keduanya tengah menginap dikamar 306.

Kasat Pol PP Pemkab OI, Refli mengatakan, operasi yang digelar ini merupakan tindaklanjut dari banyaknya laporan masyarakat mengenai banyaknya warung remang-remang yang sudah mengarah tempat transaksi maksiat.

Selain itu, lanjutnya, razia ini merupakan langkah untuk menekan angka penyakit masyarakat (Pekat), dan menjalankan Perda no 54 tahun 2005 dan Perda No 39 tahun 2006 tentang ketertiban umum.

“Operasi yang kita gelar ini kemungkinan bocor, sebab beberapa tempat yang kita curigai selama ini, pada saat kita lakukan razia, dalam kondisi kosong,’’ ujar Refli.

Refli menambahkan, yang menjadi target operasi ini yakni beberapa kafe di Kecamatan Inderalaya Utara, yakni sepanjang jalan Prabumulih-Inderalaya, seperti di Desa Lorok, Parit , dan simpang Sawit Segayam, lalu sepanjang jalan Palembang-Inderalaya yakni tempat penginapan. ’’Razia kali ini sengaja kita libatkan dari unsur Polres dan BNNK,” lanjut Refli.

Hasilnya, kata Refli, belasan  wanita dan pria  berhasil dijaring petugas. Warga yang terjaring dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polres OI untuk menandatangi surat pernyataan.

Teks : Junaidi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster