Alumni RU Menyebar Diseluruh Pelosok Negeri

 413 total views,  2 views today

Alumni RU Putri Saat Berpose Bersama Pimpinan Ma'hadHL Alumni RU Putri Saat Berpose Bersama Pimpinan Ma'had

Alumni RU Putri Saat Berpose Bersama Pimpinan Ma’hadHL Alumni RU Putri Saat Berpose Bersama Pimpinan Ma’had

Silaturahim Akbar Ikarus

PALEMBANG – Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah tersebar diseluruh pelosok negeri bahkan dunia dengan berbagai macam profesi, ada yang menjadi Kiai di desa terpencil, ada pula yang menjadi Dosen perguruan tinggi, dokter, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri, Wartawan, Pengurus Partai bahkan menjadi pejabat tinggi di pemerintahan. Ini menunjukkan bahwa alumni PPRU cukup berperan dikehidupan masyarakat. Demikian diungkapkan KH.Tolat Wafa Ahmad LC, Pimpinan Ponpes RU, dalam orasinya di Aula Gedung DPRD Provinsi Sumsel pada acara silaturahim akbar Ikatan Alumni Raudhatul Ulum Sakatiga (IKARUS) Ahad (23/3).

Wafa mengatakan, sejak berdirinya Ponpes RU Sakatiga hingga saat ini, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah alumninya, untuk itu kegiatan semacam ini harus terus diadakan agar tali silaturahim ini terus berjalan. “Tidak peduli apa profesinya yang jelas ukhuwah islamiyah kita terus terjalin,”terangnya.

Dirinya menambahkan, untuk para alumni RU pintu ma’had selalu terbuka untuk mereka bila perlu adakan kegiatan semacam pertandingan olahraga antara alumni dan ustad-ustad yang ada di pesantren. “ Silahkan gunakan fasilitas dan sarana olahraga yang ada di pesantren kalian jangan malu datang ke pondok karena ini adalah rumah kalian,”katanya.

Disamping itu, kata Wafa, sekarang sudah saatnya para santri ini berkiprah di masyarakat silahkan mau jadi apa, akan tetapi jangan lupakan bahwa tujuan kita untuk berdakwah “Saya hanya berpesan untuk alumni RU, amalkan ilmu yang telah didapat selama di pesantren berikan pengetahuan kepada masyarakat tentang ajaran-ajaran islam,”ungkapnya.

Efrianto Ketua Ikarus Palembang mengutarakan, kegiatan silaturahim akbar ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahim antar alumni Ponpes RU karena banyak diantara alumni RU ini tidak saling mengenal. Dengan adanya kegiatan ini kata dia, setidaknya antar alumni bisa lebih dekat lagi.

“Kami berharap dengan adanya silaturahim akbar ini semua orang tahu kalau alumni RU itu sudah tersebar di mana-mana dengan berbagai macam profesi mulai dari tukang parkir hingga Anggota Dewan, banyak alumni kita yang berkiprah di partai-partai politik ada yang di PKS, PDI,PPP,Gerindra, Demokrat dan banyak lagi,”jelasnya.

Terlepas dari itu semua kata Efri, dengan adanya silaturahim ini kita semua harus menghilangkan ego tersebut yang kita tahu kita ini dibesarkan oleh satu ibu yaitu ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga OI.

Panitia Acara Silaturahim Akbar Pose Bareng Pimpinan Ma'had

Panitia Acara Silaturahim Akbar Pose Bareng Pimpinan Ma’had

Sementara itu, Adi Wijaya selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana kedepan pihaknya akan melaksanakan reuni yang lebih besar lagi dari ini. “Alhamdulillah meskipun sosialisasi dinilai kurang, tapi setidaknya ada ratusan alumni yang ahdir hari ini, ini menunjukkan kalau rasa kekeluargaan alumni Ru ini sangat kuat,”tuturnya.

Acara silaturahim akbar ini dihadiri oleh pengurus ma’had raudhatul ulum diantaranya Drs.H.Iqbal Romzi, KH.Abdul Karim Umar, Lutfi Izuddin, Husnul Amin LC, dan seluruh alumni Ponpes RU baik putra maupun putri.

 

TEKS         : AMINUDDIN

EDITOR     : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster