SMK 6 Sosialisasi Penerimaan Murid Baru

 302 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Tribunnews.com

PALEMBANG – Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Palembang menggelar sosialisasi untuk penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2014-2015 sesuai Kurikulum 2013 di  Aula SMK Negeri 6 Palembang, Jumat (21/2).

Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Palembang,  Hj Natika MM mengatakan,  tujuan dari sosialisasi ini untuk memberi gambaran bagi calon siswa lulusan Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederejat di Kota Palembang yang ingin melanjutkan pendidikannya Ke SMK.

“Sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada setiap para perwakilan SMP, bahwasanya pada tahun ini terjadi perbedaan dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB),” katanya, Jumat (21/2).

Sejak kita menerapkan Kurikulum pada tahun 2013 lalu, terjadi beberapa perbedaan kompetensi yang akan dihadapi bagi siswa baru. Sehingga, dengan sosialisasi ini kami berharap calon siswa tidak terkejut dengan perubahan baru ini.

“Perbedaan terjadi pada pembagian kompetensi yang mana biasanya pembagian tersebut biasanya sudah diberikan sejak kelas X, namun melalui kurikulum 2013 ini ada kompetensi yang dibagi ketika kelas XI,” ucapnya.

Pada sosialisasi itu, beberapa siswa menampilkan peragaan busana, tata kecantikan rambut dan tata kecantikan kulit,semua peragarakan tersebut semuanya hasil karyannya SMK Negeri 6 Palembang.

“Sebelu sosialisasi ini kita telah melakukan praktek pembuatan Kue dan masakan khas Palembang oleh siswa Tata Boga, dan Akomodasi Perhotelan dengan menghadirkan Chef Internasional dan Chef  Nasional, beberapa hari lalu. Acara ini merupakan  kerja  sama guru yang  melibat guru BK se-SMP Negeri dan wasta di Kota Palembang,” tutupnya.

TEKS        : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster