Lima Pemain PALI Lolos Seleksi, Prestasi PALI Lampaui Muara Enim

 259 total views,  2 views today

Ir Heri Amalindo bersama pemain sepakbola kabupaten PALI

Ir Heri Amalindo bersama pemain sepakbola kabupaten PALI

PALI – Meski baru menjadi kabupaten baru hasil pemekaran, namun para pemain sepakbola Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sudah menunjukan perstasi.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya lima pemain muda asal Kabupaten PALI yanng berhasil menembus skuad tim Asosiasi Sepakbola Propinsi Sumsel.

Bahkan, dari hasil rilis yang dikeluarkan Asosiasi Sepakbola Propinsi Sumsel, tak satupun pemain asal kabupaten induknya yakni Muaraenim yang lolos seleksi.

Kelima pemain asli putra daerah Sumsel itu adalah Ramadhona (Babat, Kecamatan Penukal) dan Pandi Handoko (Karang Agung, Kecamatan Abab) yang berhasil menembus skuad Tim U14.

Muhamad Bery Mawardi (Talang Ubi) untuk tim U16. Dan Ahmad Solihin (Kartadewa, Kecamatan Talang Ubi) yang masuk tim U21. Keberhasilan ini membuat penggiat sepakbola di Kabupaten PALI bangga.

Seperti diungkapkan oleh Jon, penggiat sepakbola asal kecamatan Abab. Menurut Jon, ia merasa bangga karena bisa membuktikan bahwa kabupaten PALI memiliki pemain berbakat dan layak diandalkan ditingkat yang lebih tinggi.

“Ini artinya kami mampu untuk berprestasi” ujar Jon kepada Kabar Sumatera, Jumat (21/2).

Ungkapan serupa juga diungkapkan Irfan Saleh, salah satu pelatih di Talang Ubi. “Yang membuat saya terharu, anak asuh kami bisa melewati prestasi kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Bahkan Muara Enim sebagai kabupaten induk kami dulu saja pemainnya tidak ada yang lolos,” kata Irfan.

Hendrik Halim, Sekretaris Umum Asosiasi Sepakbola Kabupaten PALI saat ditemui disela persiapan pelantikan pengurus PSSI Kabupaten PALI membenarkan prestasi yang dicapainya.

“Ini buah dari seleksi yang dilakukan secara terpadu. Kita keliling ke setiap kecamatan untuk menyeleksi pemain yang akan dikirim,” urai pria plontos ini.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Sepakbola Sumsel melakukan seleksi terhadap bibit muda dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel untuk direkrut menjadi pemain muda Sumsel.

Dari ratusan peserta yang mengikuti selekasi, Palembang menjadi penyumbang pemain terbanyak. Kategori U14, Palembang mengirim 16 pemain, PALI dua pemain, Lahat dua pemain OKU Timur dan Banyuasin masing-masing satu pemain.

Pun demikian dengan kategori lainnya, meski masih didominasi Palembang, kabupaten PALI berhasil mengirim pemain yang lolos seleksi.

Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo mengaku bangga atas prestasi ini. “Dari awal saya sudah yakin akan kemampuan bibit alam yang ada di PALI. Makanya kedepan pembinaan akan lebih kita giatkan. Bila perlu nanti kita kirim banyak-banyak pelatih untuk kursus di Jakarta bar dapat lisensi pelatih,” ujarnya.

Saat disampaikan bahwa PALI berhasil melewati prestasi kabupaten/kota lainnya seperti Prabumulih dan Muara Enim, Heri hanya tersenyum cerah. Ia justru menyampaikan perihal pelantikan pengurus sepakbola yang diketuainya.

“Padahal pengurus asosiasi kita belum dilantik. Anak-anak sudah bisa berprestasi, apalagi kalau sudah dilantik nanti,” ujar Heri yang akan dilantik Ketua PSSI Sumsel, Sabtu (22/2) di Talang Ubi.

 

Teks/Foto    : Indra Setia Haris

Editor          : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster