Ditahan, Sekretaris KPU OI Non Aktif Jatuh Sakit

 350 total views,  2 views today

 

Inderalaya – Diduga stress lantaran masalah hukum yang menimpanya, Sekretaris KPU Ogan Ilir (OI) non aktif, H Dedi Albakri. Petugas Polres OI langsung mengantarnya ke Puskesmas Simpang Timbangan, untuk berobat, Jumat (21/2).

Dengan menggunakan mobil Rush hitam, BG 1787 ZB, Dedi diantar bersama empat petugas reskrim. Selain itu secara medis, ia juga pernah menjalani operasi pengangkatan ginjal bagian kanan.

Hal itu terlihat dari bekas jahitan di bagian pinggang kananya, sehingga saat ini ginjalnya tersisa satu.

Pantauan dilapangan, saat di dalam sel polres, Dedi memang terlihat lemah dan pucat. Bahkan sebagian badannya diselimuti sarung. Saat hendak keluar sel ia dipapah oleh petugas lantaran tak kuat berjalan sendiri.

Sekitar Pukul 11.00, Dedi masuk ke Puskemas Timbangan Inderalaya langsung ke dalam ruangan pemeriksaan. Sempat dilakukan pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan bagian dada, perut, berlangsung selama 10menit.

Tak lama, iapun kemudian keluar sambil dibopong petugas. Sayang saat pewarta bertanya soal penyakitnya, ia enggan berbicara sepatah katapun.

Petugas Puskesmas Timbangan Arianto yang melakukan pemeriksaan mengatakan, kemungkinan pasien (Dedi –red), mengalami stress, mual, demam lantaran makan, tidur tidak teratur, banyak pikiran.

“Ya kelihatannya stress, banyak pikiran jadi sakit. Kalau tensinya normal 120/80, kita beri obat untuk 3 hari, kalau belum sembuh bisa kita beri rujukan ke RSMH Palembang. Saya tidak tahu siapa pasien yang diperiksa ini, sempat juga berpikir kok banyak wartawan yang datang,” ujarnya.

Disinggung bagaimana soal ginjalnya, ia mengatakan sejauh ini tidak ada hal yang mengkhawatirkan,  namun ia membenarkan jika ada bekas operasi dibagian pinggang kanannya.

“Ya, terlihat bekas jahitan operasi yang besar, mungkin pernah operasi ginjal,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Dedi memang pernah menjalani operasi ginjal, sehingga saat ini ia hanya memiliki satu ginjal, namun belum jelas kapan ia menjalani operasi tersebut.

Sebelumnya, diduga Sekretaris KPU OI H Dedi Albakri bin Zaini (51) warga Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Lorong Bukit Permata No 17 RT 05 RW 6 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB 1 Palembang, merupakan pelaku tunggal  pembunuhan terhadap korban Rita (37)  warga Perum Bakti Guna Kecamatan Inderalaya, yang ditemukan tewas mengapung di Sungai Ogan Kecamatan Lubuk Keliat Sabtu lalu.

Tersangka ditangkap dikediamannya saat tengah tidur Senin (17/2) pukul 02.00 dini hari. Ia diamankan menggunakan baju kaos celana pendek disertai sandal jepit.  Terungkapnya kasus tersebut setelah Polres OI bersama Polsek Tanjungbatu secara berantai menylidiki dan menerima pengakuan saksi –saksi .

Teks      : Junaedi Abdillah

Editor    : Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster