Ciptakan Pemilu Berkualitas

 175 total views,  2 views today

pemilu

KAYUAGUNG – Deklarasi damai 12 partai politik peserta pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang, menyatakan siap kalah dan siap menang. Mereka para caleg akan menaati segala peraturan perundang-undangan agar tercipta proses pemilu yang tertib dan berkualitas. Demikian diungkapkan perwakilan caleg  di Kabupateb OKI dari 12 parpol peserta pemilu di Malpores OKI, Jumat (21/2) saat penandatangan deklarasi damai.

Serta kerjasama KPU dengan Polres OKI dan kerjasama Gakkumdu antara Polres, Kejari Kayuagung dan Panwaslu. Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, menegaskan kerjasama pengamanan pemilu pada 9 April mendatang di Kabupaten OKI pihaknya siap memaksimalkan pengamanan dengan menerjunkan porsonilnya di sejumlah TPS yang tersebar di seluruh kecamatan di Bumi Bende Seguguk, tentunya dengan dibantu anggota Linmas.

Pihaknya juga akan menjaga netralitas polri yang menjadi harga mati. Juga akan menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilus sekaligus harga mati.

“Jadi kalau ada anggota saya yang terlibat dalam politik,lapor ke saya akan saya tindak,” kata Kapolres.

Bupati OKI, Iskandar SE, yang sempat hadir dalam kerjasama tersebut, mengharapkan, pelaksaan pemilu di Kabupaten OKi yang dilaksanakan pada 9 April mendatang, bisa berjalan tertib dan aman dan lancar. Dia menghimbau kepada peserta caleg yang akan bertarung tidak menggunakan cara-cara yang melanggar ketentuan. Dia juga mengajak masyarakat OKI untuk bisa menentukan pilihannya sesuai hati nurani yang nanti akan menjadi penyampai aspirasi masyarakat di kursi parlemen nantinya.

Ditambahkan Ketua KPU OKI, Dedi Irawan, mengajak masyarakat dan peserta pemilu untuk menciptakan pemilu yang berkualitas, dan luber (langsung, umum, bebas dan rahasia). Dia meminta kepada peserta pemilu untuk tidak mengendalikan massa pendukung dengan cara anarkis saat proses rekapitulasi suara nanti.

“Kami akan bekerja maksimal, pemilu cerdas, pemilu berkualitas,” tandasnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster