Bareskrim Batalkan Gugatan Sarimuda, Eftiyani Laporkan Balik Sarimuda

 151 total views,  2 views today

Sarimuda dan Nelly, Pasangan Cawako & Cawawako Palembang tahun 2013

Sarimuda dan Nelly, Pasangan Cawako & Cawawako Palembang tahun 2013

PALEMBANG – Laporan mantan calon wali kota (cawako) dan calon wakil wali kota (cawawako) Palembang, Sarimuda dan Nelly Rasdiana ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, 1 Juli 2013 lalu terhadap mantan Ketua KPU Palembang periode 2009-2013 Eftiyani, dibatalkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Eftiyani, saat melakukan jumpa pers, di toko pempek Pak Raden, Jalan Radial, Jumat (21/2). Eftiyani mengatakan, laporan yang dilayangkan mantan cawako dan cawawako Paelembang tersebut, terkait pemalsuan Surat Keputusan (SK) KPU Palembang Nomor 38/Kpts/KPU.Kota-006.435501/2013 pada 31 Mei 2013.

SK yang membatalkan SK Nomor 35/Kpts/KPU.Kota-006.435501/2013 itu, dianggap dipalsukan. “Setelah saya ikuti proses hukum terkait gugatan tersebut, dan pemeriksaan saksi oleh Bareskrim Polri, Alhamdulillah laporan tersebut dibatalkan,” ungkapnya.

Sambung Eftiyani, mulai Kamis (20/2), Bareskrim telah memutuskan, bahwa gugatan yang dilaporkan tersebut, bukan tindakan pidana. Ia menyebut, semua urusan di Polri telah selesai. “Langkah selanjutnya, saya akan mendesak Polda Sumsel untuk mempercepat proses penyidikan, atas tindakan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Sarimuda dan Edi Potret, dan saya sudah dapat SP 3 atau penghentian kasus tersebut,” tegasnya.

Untuk melakukan pra peradilan terhadap Sarimuda, pihaknya segera mengkoordinasikan dengan tim penyidik, agar laporan tentang pencemaran nama baiknya bisa dipercepat prosesnya. “Senin (24/2), saya juga akan laporkan Sarimuda dan Edi Potret ke Polda soal pencemaran nama baik,” ucapnya.

Eftiyani menyebut, setelah dibatalkannya gugatan Sarimuda tersebut, proses Pemilukada Palembang telah selesai. Katanya, Pemilukada Palembang sudah sesuai hukum, setelah dibatalkannya masalah tersebut. “SK 38 tersebut, tidak ada pelanggaran pidana, dan sudah sesuai prosedur yang ada,” tukasnya.

 

TEKS               : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR           : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster