Walikota Prabumulih Hadiri Simulasi Pengamanan Pemilu 2014

terjadinya penyemprotan air yang ditujukan kepada pendemo yang digelar dalam simulasi sispam pemilu 2014

terjadinya penyemprotan air yang ditujukan kepada pendemo yang digelar dalam simulasi sispam pemilu 2014

Sebanyak 500 personil dari Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih dibantu oleh linmas Kota Prabumulih melakukan simulasi Sistem Pengamanan (SISPAM) pemilu 2014 yang diadakan di lapangan Prabujaya Prabumulih kemarin (20/2).

Simulasi SISPAM ini dilakukan untuk mengantisifasi gejolak ataupun kerusuhan yang akan terjadi pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilu presiden 2014 mendatang.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Saut Usman, MM mengatakan, simulasi SISPAM ini dilaksanakan oleh setiap polres yang ada di daerah dengan adanya simulasi ini diharapkan bisa mengamankan kejadian yang tidak diinginkan pada saat pesta demokrasi mendatang. “ Kita adakan simulasi ini untuk mengantisipasi kekisruhan yang bisa saja terjadi pada saat pesta demokrasi nanti dengan adanya simulasi ini semua personil kita siap menghadapi kekisruhan yang mungkin akan terjadi,”katanya.

Meski demikian kata dia, pihaknya tetap berharap pada saat perhelatan pesta demokrasi nanti tidak ada kerusuhan dan pemilihan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Hadir dalam acara simulasi tersebut Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Saut Usman Nasution, MM,  Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM, Ketua KPU Kota Prabumulih, Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Kepala kantor, Camat, Kepala Bagian, dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. ( ADV )




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com