Sopir Tangki Gagal Pesta Sabu

 160 total views,  6 views today

PALEMBANG – Belum sempat mengelar pesta narkoba bersama rekan-rekannya, Ade Gusmanto (30) ditangkap petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Direktorat jNarkoba Polda Sumatera Selatan, Rabu (19/2).

Warga Jalan Kemang, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, RT 33, RW 07 Palembang ini, ditangkap usai bertransaksi narkoba dikawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kertapati.

Dari tangan pria yang sehari-harinya berkerja sebagai sopir tangki minyak ini, petugas mendapatkan barang bukti dua paket sabu ukuran kecil seharga Rp 600 ribu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku digelandang ke Mapolda Sumsel.

Diceritakan Ade, sabu yang ditemukan petugas, akan dipakai bersama rekan-rekannya sesama sopir.

“Kami patungan beli sabu, rencana mau dipakai ditempat pengangkutan minyak,” ujar bapak dua anak.

Lanjutnya, serbuk setan itu dibeli dari kenalannya yang bernama SD warga Kecamatan Kertapi, yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polisi. “Setiap akan memakai sabu saya selalu membeli dari SD,” ujarnya.

Tambah Ade, dirinya sudah lebih dari satu tahun mengkonsumsi narkoba uang dilakukannya untuk penghilang rasa kantuk dan penambah semangat berkerja. “Usai saya mengambil sabu sama SD, tak jauh dari TPA, saya langsung ditangkap polisi,” paparnya.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat, yang mengatakan kalau pelaku sering mengkonsumsi sabu. Menindak laporan tersebut, langsung dipimpin oleh Unit II, Subdit III Komisaris Polisi (Kompol) Syahril melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Direktur Narkoba Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dedy Prasetyo, membenarkan adanya penangkan tersangka pemuja sabu terebut.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Sumsel dan kita akan mencari keberadaan pelaku SD yang kini menjadi DPO kita. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112, dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun kurungan,” tandasnya.

 

Teks        : Oscar Ryzal

Editor      : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster