Dua Siswi SD Nekat Mencopet

 157 total views,  2 views today

Dua siswa yang nek mencopet gara-gara ingin membeli buku sekolah

Dua siswa yang nekat mencopet gara-gara ingin membeli buku sekolah

PALEMBANG – Derdalih tidak punya uang untuk membeli baju dan buku sekolah dua siswi pelajar Sekolah Dasar (SD), nekat mencopet. Untuk mempertanggung jawabkan perbuataanya kini keduanya diamankan di Mapolsekta Ilir timur II Palembang.

Ia (10) dan Li (13), keduanya warga Lorong Kedemagan, 7 Ulu, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini, ditangkap saat mencopet di Kawasan Pasar Lemabang, Kamis (20/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Keduanya berhasil diamankan saat melakukan aksi copetnya dengan korban salah satu pengunjung Pasar Lemabang, Nur (50). Dengan modus menawarkan kantong plastik warna hitam Li mengalihkan perhatian korban sementara It sebagai eksekutor.

Naas saat melakukan aksi bukan uang milik korban yang berhasil di tarik dari saku kanan celana korban melainkan kartu tanda penduduk, sehingga membuat korban terkejut dan berteriak minta tolong.

Sesaat warga di sekitar pasar langsung menagkap keduanya, saat di tangkap tidak ditemukan barang bukti lantaran sudah terlebih dahulu di buang oleh pelaku. Namun saat di cari KTP korban berhasil diketemukan.

Dihadapan petugas Ia dan It mengaku terpaksa mencopet lantaran tidak punya uang untuk membeli baju dan buku sekolah, selain mencopet keduanya juga berjualan kantong plastik.

“Sudah satu minggu kami melakukan aksi copet dipasar lemabang lantaran tidak punya uang, kurang lebih sudah Rp 250 ribu yang kami tabung dari hasil mencopet selama satu minggu,” kata Ia.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Yoga Bagaskara, melalui Kanit Shabara, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Iskandar membenarkan hal tersebut.

“Kedua pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat dan selanjutnya di serahkan kepada mapolsek IT II, kami sedang menunggu kedua orang tua pelaku untuk pemeriksaan,” tandasya.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster