Wawako Prabumulih Buka Bimtek PPTK

 238 total views,  2 views today

 

Widya swara, dan Wawako, Diklat Sumsel, Asisten III

Widya swara, dan Wawako, Diklat Sumsel, Asisten III

PRABUMULIH-Setiap tahunnya pembangunan memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintahan Kota Prabumulih memerlukan pelaksana teknis. Diperlukan pengetahuan tentang pelaksanaan pembangunan yang menggunakan APBD ini agar tak mubazir. Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengadakan pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) tentang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang dibuka Wakil Wali Kota Prabumulih Ardiansyah Fikri.

Dalam Bimtek PPTK ini nampak hadir Kepala SKPD, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala Seksi, tamu undangan, dan pemateri yang didatangkan dari Diklat Sumatera Selatan. Untuk pelaksanaannya dipusatkan di Pondok Cemara Prabumulih, Rabu (19/2).

Kepala Diklat Prabumulih M Ali mewakili Kepala Badan Kepagawaian Daerah Prabumulih berkata, Bimtek PPTK ini dimaksudkan memberikan pengetahuan tentang pelaksanaan pelaporan tentang pelaksanaan proyek yang menggunakan dana APBD di lingkungan Prabumulih.

“Juga  bimtek ini bertujuan agar pelaksanaan proyek di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dapat menjadi efektif dan tidak sia-sia. Serta pelaksanaan bimtek berlangsung dari Rabu (19/2) hingga Maret 2014 mendatang,” bebernya.

Wakil Wali Kota Prabumulih Ardiansyah Fikri menambahkan, Bimtek PPTK ini dapat dijadikan guna menambah pengetahuan tentang pelaksanaan proyek. Sedang PPTK sendiri adalah orang yang bertanggung jawab terhadap proyek yang sedang dikerjakan.

“Adanya bimtek PPTK ini diharapkan menjadi acuan dan jangan nantinya ada masalah, karena tanpa mengetahui tentang teknis proyek, maka dari itu diharapkan apabila sudah mendapat bimbingan teknis PPTK ini tidak ada masalah dikemudian hari. Sebab, PPTK sendiri sudah mendapat ilmu tentang pelaksanaan proyek,” jelas Fikri.

Masih tutur Fikri, selama ini banyak permasalahan yang diketemukan dikemudian hari, karena minimnya pengetahuan PPTK dalam melaksanakan dan mengawasi proyek yang sedang dikerjakan.

“Untuk itu kalau bisa proyek selesai, maka tidak ada masalah lagi dikemudian hari,” tutupnya. ( ADV )





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster