Rp 52 M untuk Basement dan Lantai RSUP

 332 total views,  2 views today

Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sumatera Selatan

Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sumatera Selatan

PALEMBANG – Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dengan skala internasional,  dipastikan terus berlanjut. Hal itu diungkapkan oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan (Sumsel), dr Fenty Aprina saat dibincangi, Rabu (19/2) di Pemprov Sumsel.

Fenty menyebut, tahun ini di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel 2014, sudah dianggarkan dana Rp 52 miliar untuk kelanjutan pembangunan RSUP Sumsel tersebut.

“Tahun ini, kita anggarkan Rp 52 miliar, untuk RSUP sesuai dengan tahapan yang sudah dibuat oleh konsultan perencanaan. Fokus pembangunan tahun ini, adalah basement dan lantai dasar rumah sakit,” kata Fenty.

Terkait tahapan pembangunan, Fenty menuturkan jika pihaknya hingga kini masih menunggu revisi aturan tender dari pihak BPKAD Sumsel. “Kita belum bisa tender, karena masih menunggu instruksi dan revisi persyaratan tender dari BPKAD, janjinya minggu depan keluar dan mudahan-mudahan Maret atau April ini kita bisa tender lalu pengerjaan fisik dan seleasi pada akhir tahun,” jelasnya.

Disinggung mengenai tenaga dokter, baik umum maupun spesialis, Fenty menyebut kalau Dinkes akan melakukan memorendum of understanding (MoU) dengan beberapa rumah sakit, khususnya Rumah Sakit Mata.

Dimana dokter ini nantinya, akan menjadi pegawai tidak tetap (PTT) dan bekerja paruh waktu di RSUP. “Selain itu, kita akan memindahkan beberapa dokter PNS yang sebelumnya berada di beberapa rumah sakit atau badan,” ujar Fenty.

Jika dalam pendataan awal sumber daya manusia (SDM) yang diperlukan, masih belum dapat terpenuhi, langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Dinkes yakni mengajukan alokasi penambahan pegawai kepada BKD.  “Jika ada alokasi, akan kita ajukan didalam kebutuhan PNS. Khusus yang akan pindah, kita akan pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan,” tutur Fenty.

Fenty memastikan, jika RSUP ini nantinya akan memiliki 10 lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis terbaik, dengan biaya keseluruhan pembangunan diperkirakan mencapai Rp 450 miliar.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najib menambahkan, pembangunan RSUP ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. “Dengan adanya RSUP ini, kedepan kita harapkan seluruh masyarakat Sumsel mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” tukasnya.

 

TEKS               : IMAM MAHFUZ

EDITOR           : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster