Penampilan Gemilang Ongfiang

 244 total views,  2 views today

ongfiang

ongfiang

PALEMBANG – Setelah harus absen di dua laga kandang saat Sriwijaya FC menghadapi Arema Cronous dan Gresik United, akhirnya di laga kandang ketiga melawan Persijap Jepara, Selasa (18/2) lalu, Frank Ongfiang bisa menunjukkan kebolehannya dalam mengelola si kulit bundar.

Kepercayaan yang diberikan sang arsitek dibayar oleh Ongfiang, dengan penampilan serta permainan  apik. Ongfiang  mampu  memerankan  lini tengah dengan baik untuk menguasai jalannya pertandingan seperti yang di intruksikan pelatih sang arsitek.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit bahkan menyebut mantan pemain klub Serie A, Palermo ini sebagai pemain terbaik dalam laga yang dimenangkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 itu.  “Kita beruntung bisa memainkan Onfiang, karena ia sangat berpengaruh sekali dalam tim. Jadi pantas kalau ia disbeut man of the match pertandingan kemarin,” kata Subangkit.

Meski jelas Subangkit, Ongfiang tidak mencetak gol namun perannya yang dominan di lini tengah, mampu memberikan tusukan serta ruang bagi pemain lain.

Sebenarnya, Ongfiang sendiri hampir membobol gawang Persijap di babak pertama, andai saja tendangan kerasnya tidak diselamatkan oleh tiang gawang Persijap. “Ongfiang pemain yang berkelas, dia mempunyai skill untuk memainkan bola serta mengatur ritme permainan,” puji Subangkit.

Ia menambahkan, hadirnya Ongfiang di skuadnya, membuatnya bisa menerapkan skema yang diinginkannya. Jika dua pertandingan sebelumnya, timnya selalu kesulitan mengalirkan bola dari lini tengah ke depan, dengan hadirnya mantan playmaker Timnas Kamerun U-23 tersebut, sangat membantu skuadnya untuk berlama-lama untuk menguasai bola.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster