PAUD Melati Ciptakan Entrepeneur Cilik

 396 total views,  4 views today

INDERALAYA – Sedikitnya 45 anak PAUD Melati Terpadu Desa Parit Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (19/2) mendadak menjadi entrepeneur cilik, dalam kegiatan wirausaha bertema Kidpreneur 2014 Bahkan terlihat Camat Inderalaya Utara Zaidan Sukarno, memborong sekaligus mencicipi dagangan kreasi anak-anak yang dibantu orangtua dan tutornya

Kegiatan Kidpreneur tersebut guna menanamkan jiwa usaha kemandirian kepada anak-anak sejak usia dini ini, bahkan pada tahun 2012 lalu, Paud Melati Terpadu pernah mewakili Sumsel di tingkat nasional pada acara wirausaha anak usia dini.

“Disinilah kita saling belajar, mengajarkan anak untuk berwirausaha bukan untuk mendapatkan uangnya namun bagaimana proses yang terjadi, anak bisa berinteraksi, berhitung, mandiri dan sebagainya,” cetus Camat Inderalaya Utara Zaidan Sukarno, Rabu (19/2) sambil menyambangi dan memborong makanan di 12 stand mini di halaman sekolah.

Iapun meminta kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, agar kedepannya dapat menanamkan nilai-nilai wirausaha kepada anak-anak sejak usia dini, selain itu PAUD di kecamatan lainnya juga dapat meniru program positif tersebut.

Kepala Paud Melati Terpadu Riski Sapriani,ST mengungkapkan, Kidpreneur sekaligus merupakan pembelajaran terhadap anak-anak bertema profesi. Lanjutnya, berlangsungnya kegiatan ini anak-anak tidak hanya bisa membaca dan menulis namun juga, dapat di pelajari perilaku positif.

“Belajar modal awal di dunia usaha, transaksi berdagang, serta memberikan kemampuan kepada anak-anak untuk belajar berhitung, berinteraksi, berimajinasi, bertatap muka dari kegiatan Kidpreneur,” kata Riski

Kasi Paud Disdik OI Imron mengungkapkan, Kidpreneur merupakan program yang begitu luar biasa sekaligus menjadikan suatu kearifan dan rasa kreatifitas anak-anak dalam berkarya.

“ini wajib jadi program tetap guna meningkatkan kreativitas anak,” tutupnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster