Maling Bobol RSUD Muaraenim

 266 total views,  2 views today

RSUD Dr HM Rabain

RSUD Dr HM Rabain

MUARAENIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr HM Rabain, Muaraenim, kemarin (19/2), dibobol maling. Kawanan pencuri tersebut berhasil masuk ke dalam ruang bendahara keuangan RSUD Dr HM Rabain dan menggondol uang senilai Rp 23 juta. Uang tersebut, diambil dari laci meja milik Kasubag Keuangan Farida Arwani dan Pembantu Bendahara Pengeluaran, Herneti (30).

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, diduga kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Peristiwa pencurian tersebut, baru diketahui ketika korban Farida yang baru usai mengikuti apel pagi sekitar pukul 07.45 WIB, akan bekerja seperti biasa.

Saat ia membuka pintu ruangannya, ia heran karena ruangan terlihat kotor dan banyak bekas telapak kaki baik di lantai maupun di meja tempatnya bekerja.  Ketika ia melihat ke atas ternyata plafon juga telah rusak dan jebol.

Merasa ada yang tidak beres, ia pun buru-buru memeriksa laci mejanya. Ternyata laci mejanya serta laci meja temannya Herneti, sudah rusak akibat dibongkar paksa. Yang lebih mengagetkan, uang miliknya sebesar Rp 12 juta yang di simpan di dalam lacinya dan uang sebesar Rp 11 juta yang rencananya akan dibayarkan untuk pajak yang di simpan di laci Herneti, juga ikut hilang.

Mendengar ruangan bendahara di RS itu dibobol maling, sontak pegawai RSUD HM Rabain menjadi heboh. Akhirnya atas saran Dirut RSUD Dr HM Rabain Muaraenim, kasus tersebut dilaporkan ke Polres Muaraenim.

Dirut RSUD Dr HM Rabain Muaraenim dr H Suwandi Syafitri saat di konfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, ia sudah memerintahkan stafnya untuk melaporkan ke Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim, AKBP Mohamad Aris melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim), AKP Eryadi didampingi Kasubag Humas Aiptu Yarmi, menyebut saat ini anggotnya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, dugaan sementara kawanan pencuri tersebut masuk dan keluar melalui WC dan cara menjebol  plafon di ruangan bendahara keuangan. Sebab pintu utama sedikitpun tidak rusak.  “Kita masih lidik, kemungkinan pelakunya adalah orang dalam bisa saja,” terang Eryadi.

 

TEKS               : SISWANTO

EDITOR           : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster