Kapolda Sumsel Resmikan SPKT Polres Pagaralam

 205 total views,  2 views today

Kapolda Sumsel didampinggi Walikota dan Kapolres saat menuju gedung SPKT Polres Kota Pagaralam

Kapolda Sumsel didampinggi Walikota dan Kapolres saat menuju gedung SPKT Polres Kota Pagaralam

PAGARALAM – Kepolisian Resor (Polres) Kota Pagaralam menerima kunjungan kerja Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saut Usman Nasution beserta rombongan. Kunjungan kerja Kapolda itu dipusatkan di Mapolres Kota Pagaralam, Rabu (19/2).

Hadir pada kegiatan ini, seluruh anggota Polresta Pagaralam, Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, Wakil Wali Kota Pagaralam Novirzah Djazuli SE, Kepala Pengadilan Negeri Fahren SH, Kajari Ranu Indrah SH, Ketua KPU Hendri SE, Ketua Panwaslu Haidir Murni SH, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, Tokoh Masyarakat, Agama, LSM, OKP dan undangan lainnya.

Kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan langsung disambut Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga beserta unsur Muspida Kota Pagaralam. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kota Pagaralam dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda dan penguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Sumatera Selatan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan Apel Linmas dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi Pengamanan Pemilu 2014.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan apa yang telah menjadi kebijakan Kapolda. Ia berharap, pada kegiatan Apel Linmas dan Sispamkota Pemilu 2014 yang digelar di Mapolres kota Pagaralam ini, hendaknya dapat mewujudkan sistem pengamanan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Saya tekankan kepada seluruh personil Polres Kota Pagaralam agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan ada personil Polri yang memihak  pada saat pelaksanaan Pemilihan Calon Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2014 nanti,” kata Saud yang berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat melaporkan bila ada personil Polri yang ikut-ikutan berpolitik untuk memenangkan salah satu calon baik itu ada hubungan keluarga dan sebagainya.

Namun demikian kata Saud, pihaknya mengharapkan agar proses Pemilu 2014 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada suatu hambatan yang berarti demi mewujudkan pesta demokrasi yang bersih. “Semoga proses demokrasi menjelang Pileg dan Pilpres 2014 di Kota Pagaralam dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” pintanya.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Saut P Sinaga menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja Kapolda ke Polres Kota Pagaralam sekaligus meresmikan gedung SPKT berikut menggelar Apel Linmas dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi Pengamanan Pemilu 2014.  Ia mengatakan, meski ditengah acara berlangsung disengat terik matahari yang begitu panas, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan esensi dari kunjungan kerja tersebut.

“Apalagi dalam kegiatan tersebut turut  hadir unsur Muspida maupun undangan lainnya, sehingga memudahkan perwujudan sinergitas Polisionil dan sinergitas kemitraan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Pantauan di lapangan,  setelah rombongan beristirahat sejenak di Mapolres Kota Pagaralam, rombongan bertolak menuju rumah dinas Walikota Pagaralam di Jalan Laskar Wanita Mintarjo Komplek Perkantoran Gunung Gare.

Terpisah, Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, kunjungan kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution ke Pagaralam sebetulnya ingin menunjukkan sejauh apa layanan kepolisian terhadap masyarakat dalam memenuhi syarat akuntabilitas dan transparansi.

“Pelayanan masyarakat itu harus dioptimalkan, tetapi harus  memenuhi persyaratan akuntabilitas dan transparansi,” kata Orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kota Pagaralam ini.

Ia berkata, jajaran Polres Kota Pagaralam melaunching SPKT ini juga untuk merespon pelayanan masyarakat di seluruh jajaran Polsek yang ada di Bumi Besemah ini.

“Semoga kunjungan Kapolda dengan diresmikannya gedung SPKT maupun menggelar Apel Linmas dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi Pengamanan Pemilu 2014 ini dapat merespon terhadap semua hal, termasuk laporan dan penanganannya seperti apa,” ungkapnya.(ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster