Galang Dana Peduli Sinabung

 425 total views,  2 views today

Komunitas Peduli Sinabung sedang melakukan penggalangan dana diseputaran Bundaran Monpera Tanjungenim.

Komunitas Peduli Sinabung sedang melakukan penggalangan dana diseputaran Bundaran Monpera Tanjungenim.

MUARA ENIM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKBTF), melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban para korban.

Kegiatan pengumpulan dana ini sudah dilkukan sejak Sabtu (15/2). Kegiatan peduli sesama tersebut, dilakukan di seputaran Air Mancur, Tanjung Enim. “Pengumpulan dana ini dalam rangka membantu saudara kita yang sedang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung yang meletus beberapa waktu lalu,” jelas Ketua Paguyuban di dampingi ketua Forum Tanjung Enim, Mugi Widodo.

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul nantinya akan di sumbangkan langsung ke posko logistik bencana dan peralatan bencana Sinabung Kabupaten Kebun Jahe, yang akan di koordinir pemerintah setempat.

Menurut Supriyadi, tercetusnya ide ini berawal dari perbincangan anggota di akun fecebook Tanjungenim Forum (TF) beberapa waktu sebelumnya. Ide tersebut, teryata didukung Paguyuban Keluarga Besar Tanjungenim sehingga kedua komunitas ini sepakat untuk membentuk wadah sosial peduli erupsi Gunung Sinabung.

“Kegiatan ini bisa terselenggara, karena kita tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang sadang terkena bencana alam erupsi Gunung Sinabung. Rencananya kedepan, kita juga akan menggalang dana untuk korban bencana erupsi Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur,” tambah Supriyadi.

Sambung Mugi, pada hari pertama dilaksanakan kegiatan penggalangan dana ini, dukungan dari masyarakat Tanjungenim cukup besar.  “Pada hari pertama saja bisa terkumpul Rp 9 juta lebih. Diharapkan dengan kegiatan ini, kita bisa meningkatkan rasa impati kepada sebagian masyarakat yang terkena bencana. Kita mengajak masyarakat Tanjungenim, untuk saling berbagi dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menularkan ke masyarakat yang lain,” imbuhnya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng komunitas pemuda lain yang ada di Kota Tanjungenim, untuk ikut bergabung dalam membantu korban bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur.

“Kedepan kita satukan komunitas pemuda yang ada di Tanjungenim, agar tidak berjalan sendiri-sendiri dalam membuat komunitas penggalang dana kemanusiaan. Kita akan libatkan juga seluruh masyarakat dan forum, untuk menggalang dana kemanusiaan seperti ini,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster