Coba Kabur, Ahok Dipelor

 195 total views,  2 views today

Kurir sabu Ahok (30), terpaksa ditempak petugas lantaran hendak melarikan diri.

Kurir sabu Ahok (30), terpaksa ditempak petugas lantaran hendak melarikan diri.

PALEMBANG – Mencoba sabu saat akan ditangkap petugas Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan, seorang kurir narkoba dihadiahkan timah panas, Selasa (18/2) pukul 19.30 WIB.

Ahok (30), warga Jalan Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, ditangkap saat bertransaksi sabu di sekitar JM Gaya Baru. Karena berusaha melarikan diri, pria yang membawa sepaket sabu seberat 8 gram ini terpaksa ditembak dan timah panas mendarat di betis kiri Ahok.

Saat ditangkap, Ahok bahkan sempat membuang sepaket sabu yang ia pegang. Namun, aksinya terlihat petugas yang memang sudah lama memantau gerak-geriknya.

Diakui Ahok, dirinya hanyalah kurir sabu. Ia sudah menjadi kurir sabu sejak awal Februari 2014. Tugas kurir pertama sukses dijalani dan mendapat upah Rp 50 ribu. Begitu juga dengan tugas kedua, yang diupah Rp 100 ribu.

“Namun, pada tugas yang ketiga, saya gagal. Padahal, saya akan dibayar Rp 200 ribu oleh P (DPO) yang merupakan bandar narkoba,” kata pria yang masih bujangan ini, Rabu (19/2).

Diakui Ahok, ia terpaksa menjadi kurir sabu karena hingga saat ini belum memiliki pekerjaan. Apalagi, ia berasal dari keluarga yang sederhana sehingga ia enggan menyusahkan orangtua dan nekat terjun di bisnis sabu.

Direktur Direktorar Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Y Putro, melalui Kasubdit I, AKBP Syahril Musa, membenarkan penangkapan itu. Ahok serta sepaket sabu seberat delapan gram kini sudah diamankan di Ditres Narkoba Polda Sumsel.

“Kita selanjutnya mencari keberadaan P. Untuk Ahok, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009,” kata Syahril.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster