Tiga Pasar Tradisional Dikelola UPTD

 93 total views,  2 views today

PAGARALAM – Upaya mewujudkan suasana pasar tradisional yang maju dan berkembang, Pemerintah Kota Pagaralam melaui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Perindagkop UKM PP), akan merencanakan sistem pengelolaannya melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kota Pagaralam. Demikian dikemukakan Kepala Disperindagkop UKM PP Kota Pagaralam, Rahmat Madroh SSos melalui Kepala UPTD Pasar, Yahudin SE, Selasa (18/2).

Menurutnya, agar sejumlah pasar tradisional yang ada dapat lebih maju dan berkembang lagi, pihaknya merencanakan sistem pengelolaan langsung dikelola oleh UPTD Pasar.

“Rencananya ada tiga pasar tradisional yang akan dikelola pihak UPTD, diantaranya Pasar kerinjing dan Pasar Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara. Kemudian Pasar Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan,” ujarnya.

Kendati demikian kata Yahudin, ketiga pasar tradisional itu, ada dua pasar yang akan dikelola pada 2014 ini, yakni Pasar Kerinjing dan Bumi Agung. Begitu pula Pasar Lubuk Buntak akan dikelola oleh UPTD, tapi saat ini masih dalam tahap proses lebih lanjut. Mengingat kondisi pasar yang ada masih dalam tahap perbaikan.

“Memang, pengelolaan pasar tradisional tersebut bertujuan sangat mulia, karena ikut membantu meningkatnya perekonomian masyarakat setempat. Sebab itu, melalui  pengelolaan UPTD itu diyakini akan semakin maju dan berkembang,” jelas Yahudin seraya berujar semoga program ini dapat terwujud dengan baik demi meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya masyarakat di Bumi Besemah dan sekitarnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster