Target PBB Cukup Rp 1 Milyar

 169 total views,  2 views today

PALI – Sejak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) diserahterimakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Prabumulih ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), Kabupaten PALI mendapat tugas berat untuk memenuhi target pendapatan.

Dinas PPKAD optimis, target PBB ditahun 2014 sebesar Rp1 miliar bisa tercapai.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PPKAD Pali Baharudin Syaiful SE, Selasa (18/2).

Menurutnya, PBB sudah sepenuhnya ditangani oleh kabupaten/kota masing-masing. “Tahun 2014 ini PBB sudah diserahterima oleh KPP Pratama ke kabupaten/kota masing-masing. Untuk PALI, Kabupaten Muara Enim sendiri yang melakukan serah terimanya,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya tanggungjawab ini DPPKAD akan melakukan sepenuhnya. “Ya, tahun 2014 ini kita targetkan PBB Rp 1 Milyar,” jelas Baharudin.

Untuk mencapai target itu, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan kesadaran banyak pajak khususnya PBB. “Kita lakukan pendekatan secara persuasif untuk menagih PBB ini. Jadi masyarakat mau membayar PBB. Ini juga kan untuk pendapatan asli daerah (PAD) Pali juga,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk masalah besar tagihan PBB di masyarakat itu berbeda-beda. Dimana, tergantung letak dan ukurannya. “Ya, sesuai dengan NJOP tanah itu sendiri. Jadi letak tanah sangat mempengaruhi besarnya PBB yang dibayar,” tegasnya.

Namun, dirinya tetap optimis target Rp1 M itu bisa tercapai. “Intinya kita kerja semaksimal mungkin. Supaya target PBB tercapai,” tukasnya.

Teks             : Indra Setia Haris

Editor           : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster