Tak Lulus K2 Bisa Ikut P3K

 224 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Masih ada harapan bagi para honorer K2 yang nantinya jika dinyatakan tidak lulus PNS. Mereka bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang tidak jauh berbedah tugas dan fungsinya dengan PNS. Harapan ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Zaid Kamal SPd MSi.

Ujar mantan guru SMAN 3 Kayuagung ini, dari pengangkatan K2 menjadi PNS sebanyak 800 orang, maka sekitar ada 700 orang yang dinyatakan tidak lulus. ” Mereka bisa ikut P3K, dalam hal ini mereka yang P3K tidak lagi dikatakan sebagai honorer, status mereka dengan PNS sama, bahkan gajinyapun sama” kata Zaid Selasa (18/2).

Hanya saja yang sedikit membedahkan antara PNS dan P3K. ” Untuk P3K  mereka tidak mendapat pensiun, dan tidak bisa memegang jabatan senior, atau jadi pejabat, mereka hanyaberfungsi sebagai tenaga fungsional dan administrasi” jelasnya.

Lanjut dia, untuk bisa menjadi P3K tentu harus melewati tes yang akan dilakukan oleh pihak pemerintah kabupaten.

“Ya tetap tes, nanti mereka yang lulus baru bisa diangkat P3K yang gajinya dianggarkan melalui APBD OKI,” ujarnya.

Dikatakannya, solusi ini memang sempat ditanyakan langsung Bupati OKI, Iskandar SE.

“Sebelumnya Pak Bupati telepon saya, kata dia, ada gak solusi, bagi para K2 yang tidak lulus PNS, saya jawab ada, yakni P3K, kalau bapak siap maka OKI bisa jadi kabupaten pertama yang menyelenggarakannya,” tandasnya.

Sementara Sukri salah satu honorer K2 di OKI menyambut baik adanya solusi bagi K2 yang tidak lulus PNS.

“Ya kita sangat mendukung, karena kasihan nasib kami kalau tidak ada solusi bagi K2 yang tidak lulus PNS, sementara kami mengabdi sudah lama mencapai 20 tahun lebih,” ungkapnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster