SFC Akhirnya Menang Juga

 367 total views,  2 views today

SFC Vs Persijap Jepara

SFC Vs Persijap Jepara

PALEMBANG – Setelah menuai hasil buruk di dua laga kandang sebelumnya, Sriwijaya FC akhirnya berhasil menang juga. Menjamu Persijap Jepara di  Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Laskar Wong Kito berhasil mengkandaskan perlawanan tamunya dengan skor tipis 2-1, Selasa (18/2).

Gol anak asuhan Subangkit sendiri di cetak oleh Asri Akbar di menit ke-37 dan Lancine Kone di menit ke-47. Sementara gol balasan Persijap dicetak Danial di menit ke-55. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC naik ke peringkat lima di klasmen sementara ISL Wilayah Barat dengan nilai 7.

“Dalam sepakbola, butuh proses. apalagi untuk membentuk tim baru. Kita cukup senang dengan kemenangan ini, tetapi kedepan akan ada evaluasi di semua sektor agar bisa tampil lebih baik lagi,” kata pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit usai pertandingan.

Sementara,  pelatih kepala Persijap Jepara, Raja Isa mengakui kekalahan anak asuhnya. Walau pun begitu, pelatih asal Malaysia ini mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya di lapangan. Ia pun menilai, wasit sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami hanya mempunyai persiapan hanya 21 hari, sebelum kick off ISL dimulai. Apalagi kami mempunyai materi pemain yang pas-pasan. Tapi nilai positif, pemain kami selalu mencetak gol walau musim ini kami mengandalkan pemain muda dan putra daerah. Jadi kekalahan ini suatu hal yang wajar,” kata Raja.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu, dalam pertandingan kemarin, Lencine Kone, dkk yang tidak ingin mengulang rekor buruk, sejak kick off dimulai langsung mengambil inisiatif permainan. Pertandingan baru berjalan beberapa detik, Syakir yang memulai debutnya untuk Sriwijaya FC langsung menebar ancaman bagi gawang Persijap. Namun sayang, ia dilanggar pemain Persijap.

Semenit kemudian, pemain Persija, Fauzan Zamal dihadiahi kartu kuning karena melanggar Anis Nabar. Menit ke-13, giliran tendangan keras Frank Ongviang yang nyaris membobol gawang Persijap andai tidak membentur tiang. Menit 23, Kone ikut menebar ancaman namun kembali gagal berbuah gol.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Asri Akbar akhirnya sukses menundukkan kiper Persijap, setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas yang dilepaskan Kone. Keunggulan 1-0 untuk Sriwijaya FC ini, bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, Vendry Mofu, dkk tidak menurunkan tekanan.Terbukti baru dua menit pertandingan berjalan, anak-anak Jakabaring berhasil memperbesar keunggulan melalui Lancine Kone melalui pinalti.

Gol Kone di menit ke-47 ini, berawal dari pergerakan Mofu. Namun wingger asal Papua itu, dilanggar pemain lawan di areal terlarang. Tak ayal, wasit langsung menunjuk titik putih. Kone yang menjadi algojo, berhasil mengkonversikannya menjadi gol hingga skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0, pemain Sriwijaya FC masih berambisi mencetak gol. Namun keasyikan menyerang, pertahanan menjadi lengah. Akibatnya, di menit ke-55, setelah sempat terjadi kemelut di areal pertahanan Sriwijaya FC, pemain belakang Persijap, Danial berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sundulannya menyambut umpan dari tendangan sudut yang dilepaskan Noerhadi. Skor 2-1, untuk keunggulan tuan rumah ini bertahan sampai akhir permainan.

 

TEKS            : SADDAM SURYANDA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster