Gedung MTS Negeri 1 Pindah di Jakabaring

 2,987 total views,  4 views today

Gedung MTS Negeri 1

Gedung MTS Negeri 1

PALEMBANG – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Palembang kini memiliki gedung baru. Gedung yang terletak di Jalan Gubernur H Ahmad Bastari, Jakabaring, tersebut diresmikan pemakaiannya oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM, Selasa (18/2).

Najib mengatakan, keinginan untuk membangun gedung baru memang sudah sejak lama dia gagas. Hal ini dilatarbelakangi oleh animo masyarakat yang begitu tinggi untuk memasukkan anaknya belajar di madrasah tersebut.

“Mengingat daya tampung MTs Negeri 1 Palembang di tempat lama yaitu di Jalan Jenderal Sudirman KM.04 sudah tidak memungkinkan lagi, akhirnya kita membangun gedung baru di Jakabaring. Alhamdulillah hari ini bisa kita resmikan,” tutur Najib.

Dia berharap, gedung baru ini nantinya dapat mengakomodir keinginan masyarakat. Terutama warga Palembang yang tinggal di sekitar Jakabaring. “Tahun lalu saja ada lebih kurang 800 siswa yang mendaftar di MTs Negeri 1, namun karena keterbatasan ruang belajar terpaksa kita hanya menerima sekitar 200 siswa saja. Dengan adanya gedung baru ini, orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke MTs Negeri 1 Palembang tak perlu jauh-jauh mendaftar ke tempat lama. Mereka bisa memasukkan anaknya di sini. Ini juga bisa mengurangi macet di Jembatan Ampera,” tambah Najib.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Palembang Dra. Hj. Yeni Sufriyani M.Pd.I mengatakan, gedung baru yang dibangun terdiri dari 10 buah ruang belajar, satu buah perpustakaan, satu buah laboratorium IPA, ruang guru, ruang kepala madrasah, dan ruang tata usaha.

“Mulai tahun ajaran 2014/2015 ini kita membuka penerimaan siswa baru. Rencananya, kita akan menerima sekitar 160 siswa atau untuk lima lokal. Kita memang belum bisa memakai 10 ruang belajar karena lima lokal di antaranya belum dilengkapi meubel air. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, fasilitas-fasilitas yang belum lengkap bisa kita lengkapi,” harap Yeni.

TEKS        : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster