Bupati OKI Ingatkan Perusahaan Kucurkan CSR

 198 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE mengingatkan lagi kepada setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Bumi Bende Seguguk, agar memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Kata Iskandar, jika semua perusahaan di OKI ini ingat akan kewajiban CSR-nya, tentunya tugas pemerintah akan sedikit lebih ringan.

“Mari saya mengajak semua pihak terutama pihak swasta untuk membangun OKI ini. Dengan kebersamaan saya yakin tugas berat akan terasa ringan,” sebut Iskandar usai meresmikan program CSR PT Sampoerna Argo dengan Kelompok Ternak Sidomulyo Desa Sukasari Kecamatan Mesuji Raya kemarin.

Dalam kesempatan itu, Iskandar mengucap terima kasih atas program CSR dari PT Sampoerna Agro yang beroperasi di wilayah Kabupaten OKI ini.

“Saya yakin dengan PT Sampoerna Agro, sudah banyak program CSR-nya untuk masyarakat di bidang pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Saya berharap ini dapat diikuti oleh perusahaan lain yang ada di OKI ini,” tukasnya.

Iskandar juga berpesan agar program CSR yang diberikan kepada masyarakat benar-benar dapat tepat guna dan tepat sasaran, sesuai kebutuhan dan potensi masyarakat setempat.

“Di OKI ini ada 50 lebih perusahaan, kami berharap perusahaan ini agar segera mendirikan kantor perwakilan di Kota Kayuagung, hal ini agar memudahkan koordinasi dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Ditambahkannya, ke 50 lebih perusahaan yang ada di OKI agar kedepan membentuk Forum CSR Kabupaten guna mempermudah memantau dan menyalurkan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Sudah saatnya perusahaan-perusahaan di OKI ini membentuk wadah untuk menyalurkan program CSR-nya secara bersama-sama. Kami dari pemerintah akan memfasilitasi. Selain itu sudah patutlah semua perusahaan yang ada ini memiliki kantor perwakilan di Kayuagung agar mudah kita berkoordinasi,” tegas Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten OKI, Juni Alpansuri SSi sangat mendukung apa yang menjadi harapan Bupati OKI, Iskandar SE terkait pembentukan Forum CSR Kabupaten. “Selama ini kita tidak mengetahui secara pasti apakah perusahaan-perusahaan di OKI telah memberikan CSR atau tidak, kalaupun ada juga hanya beberapa yang memberikan CSR. Untuk itu, dengan adanya wacana pembentukan Forum CSR Kabupaten kedepan, diharapkan masyarakat di sekitar perusahaan benar-benar merasakan peran serta perusahaan bagi kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster