Blusukan Hingga Ciptakan Lagu

 246 total views,  2 views today

Agus Sutikno

Agus Sutikno

*Strategi Caleg Hadapi Pemilu

PALEMBANG-Ada banyak cara yang dilakukan calon anggota legilatif (caleg), untuk menarik perhatian masyarakat. Selain memasang atribut kampanye di sudut kota, ada pula caleg yang menggunakan cara-cara kreatif untuk menarik simpati masyarakat.

Salah satunya dengan menciptakan lagu khusus untuk kampanye, maupun blusukan ke daerah-daerah terpencil. Agus Sutikno, caleg incumbent untuk DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (dapil) Banyuasin misalnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku, telah melakukan sosialisasi ke masyarakat  tetapi sifatnya masih terbatas. Nah, bila sudah masuk kampanye, Agus mengaku, baru akan berjuang maksimal.

Bahkan ia mengaku, telah menyiapkan empat lagu yang diciptakannya sendiri. ”Saat masa kampanye tiba, lagu-lagu ini akan diputar di seluruh radio di Banyuasin. Saya harap melalui cara ini, masyarakat bisa lebih mudah mengingat dan mengenal saya,” kata Agus yang dibincangi,  Selasa (18/2).

Agus menambahkan, selain menciptakan lagu, ia juga sering melakukan blusukan. ”Saya harap, orang-orang yang mendukung saya saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Banyuasin lalu, masih setia dan mendukung saya saat 9 April mendatang,” kata mantan calon wakil bupati (Cawabup) Banyuasin ini.

Tak jauh berbeda apa yang dilakukan Kobar Kotot. Caleg incumbent untuk DPRD Sumsel dari Partai Golkar ini mengaku, telah melakukan blusukan ketempat-tempat keluarga. Nanti, setelah masa kampanye tiba, barulah ia menyebut akan berjuang maksimal untuk sosialisasi ke masyarakat.

”Yang jelas saya telah berusaha. Dimana, selama ini saya telah bekerja untuk masyarakat, dan saat kampanye nanti saya juga akan melakukan sosialisasi. Nah, untuk hasilnya saya serahkan kepada yang diatas,” tukasnya.

 

TEKS               : DICKY WAHYUDI

EDITOR           : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster