Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Setapak

 316 total views,  2 views today

MUARAENIM – Lantaran jalan setapak menuju ke tempat pemandian umum warga di Dusun VI Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung telah mengalami kerusakan, maka sebanyak 200 warga Desa Tanjung Agung secara bergotong royong atau bakti sosial melakukan perbaikan jalan tersebut, agar bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Sebelumnya kita telah melakukan perbaikan tempat pemandian umum secara bergotong royong. Kali ini, kita kembali mengadakan gotong royong memperbaiki jalan setapak menuju ke tempat pemandian umum tersebut,” tutur Iskandar Dinata (45), selaku tokoh masyarakat Desa Tanjung Agung kepada Kabar Sumatera, Senin (17/2).

Pada gotong royong ini, bukan hanya diikuti bapak-bapak dan pemuda saja. Namun, ibu-ibu juga ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong tersebut. Bahkan, salah satu calon anggota DPRD Muaraenim dari partai Hanura juga ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada ibu  Laili Ramdani Riduwan selaku Caleg yang telah membantu kita dalam kegiatan gotong royong ini. Adapun jalan setapak yang kita bangun dengan panjang 35 meter, lebar 3 meter. Lalu pembuatan tempat pencucian perabot rumah tangga sepanjang 3 meter, lebar 2 meter yang terbuat dari cor beton,” terang Dinata.

Senada dituturkan, Nurbaiti (55) seorang ibu rumah tangga yang ikut kegiatan gotong royong mengatakan, dirinya bersyukur karena dirinya tidak perlu susah lagi untuk menuju ke tempat pemandian di sungai, karena jalannya sudah baik.

“Intinya saya bersyukur berkat kekompakan warga yang mau bergotong royong dan kepedulian salah satu Caleg sehingga perbaikan jalan setapak ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster