Tomi Gantikan Maldiono Duaji

26 total views, 10 views today

PAGARALAM – Pengambilan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2009-2014 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  berlangsung khikmad di Gedung Paripurna Istimewa, Komplek Perkantoran Gunung Gare, Senin (17/2).

Sidang Paripurna Istimewah tersebut dihadiri Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, Wakil Wali Kota Novirzah SE, Sekda Drs H Safrudin MSi, Sekwan Patriot A Mundra SPd MM, unsur Muspida Kota Pagaralam, anggota DPRD, Asisten, Kepala Dinas Badan, Kantor, Bagian, Tokoh Pemuda, LSM, OKP serta ratusan simpatisan PKPI Kota Pagaralam.

Pengambilan sumpah PAW dipandu langsung Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE dengan disaksikan seluruh anggota dewan beserta unsur Muspida dan simpatisan PKPI Kota Pagaralam. Pernyataan sumpah PAW tentang pengangkatan Tomi Handoko menjadi anggota Dewan dari PKPI, menggantikan Maldiono Duaji,  berdasarkan SK Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noedin SH.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE mengatakan, sidang paripurna istimewa dengan agenda pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan dimaksud sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Alhamdulillah, proses pelantikan Pengganti Antar Waktu dari partai PKPI berlangsung baik dan sukses. Kepada anggota dewan yang baru dilantik diharapkan semakin memperkuat kinerja dewan dalam mendukung pembangunan di Bumi Besemah ini,” katanya seraya berujar kepada saudara Maldiono Duaji diucapkan terima kasih, semoga daya upaya yang selama ini dilakukan untuk Kota Pagaralam dapat menjadi contoh baik bagi semuanya.

Sementara itu Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas pelantikan PAW dari Partai PKPI. Semoga melalui pelantikan ini dapat semakin mendukung kinerja dewan dalam memajukan pembangunan di Kota Pagaralam.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara Tomi Handoko yang baru dilantik dan pula kami ucapkan terima kasih kepada saudara Maldiono Duaji yang telah banyak ikut menbantu pembangunan di Pagaralam ini,” ujarnya singkat.

Terpisah, Wakil Ketua DPC PKPI Kota Pagaralam Bambang Irawan mengatakan, Tomi Handoko resmi menjadi anggota Dewan Periode 2009-2014 mengggantikan Maldiono Duaji. “Sebelumnya, yang bersangkutan (Maldiono Duaji) dinilai tidak dapat lagi untuk melanjutkan tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Pagaralam. Mengingat kesehatan yang bersangkutan sudah tidak dapat lagi menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya berikut dukungan surat keterangan kesehatan dari dokter,” kata Bambang.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com