Pengumuman K2 Belum Final, Ratusan Guru Datangi Disdik

 199 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Kegelisahan sejumlah honorer K2 yang namanya tidak ada dipengumunan kelulusan. Terjawab sudah! Karena nama-nama mereka yang tidak ada, belum tentu dinyatakan tidak lulus. Pasalnya proses pengumuma dilakukan bertahap sampai dengan tanggal 25 Februari 2014. Artinya belum final seratus persen. Demikian dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI, Zaid Kamal SPd MSi, Senin (17/2).

“Kalau memang sudah final tentu ada tandatangan dari BKN, ternyata tidak ada kan, artinya masih belum final,” ujar Zaid.

Menurut dia, pihaknya juga baru mendapat informasi bakal ada satu berkas lagi nama-nama honorer K2 yang akan disusulkan. “Saya baru saja dapat telepon dari BKN, katanya akan ada susulan lagi nama-nama yang dinyatakan lulus, pada jam 4 sore nanti” katanya kemarin.

Dikatakannya, dari jumlah seluruh honorer K2 di OKI ada 1.658, saat ini yang baru diumumkan sebanyak 673 orang. Jumlah tersebut sudah melampaui kuota yang diperkirakan 500 orang yang akan diangkat.

“Artinya dengan adanya susulan pengumuman nama-nama lagi, jumlahnya yang diangkat bisa mencapai 800 orang, jadi bagi K2 yang tidak ada namanya, jangan panik dulu, karena belum final,” imbuhnya.

Sementara kata dia, nama-nama yang telah ada dalam pengumuman sudah dinyatakan final lulus. Pantauan di lapangan ratusan  honorer K2 yang namanya tidak masuk dalam daftar pengumuman tampak panik, mereka beramai-ramai dari berbagai kecamatan di OKI mendatangi Dinas Pendidikan, dan BKD untuk mengadukan nasib mereka yang tidak masuk dalam pengumuman. Kebanyakan dari mereka berasal dari tenaga honorer guru. Mereka berharap pengabdian mereka selama puluhan tahun bisa terbalaskan dengan diangkat menjadi PNS.

“Ini saya bawa puluhan guru yang namanya tidak ada dalam pengumuman, katanya mereka ingin menanyakan mengapa nama  mereka tidak ada” kata Ketum salah satu sopir yang mengantar puluhan guru SD honorer K2 dari Kecamatan Pedamaran di Disdik OKI kemarin.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster