Masakan Ala NAPI Wanita Kelas IIA Palembang

 442 total views,  2 views today

Gallery bakery dan food craft Le panile yang berada di Lapas Wanita Kelas IIA Palembang

Gallery bakery dan food craft Le panile
yang berada di Lapas Wanita Kelas IIA Palembang

PALEMBANG – Walaupun berada di lapas tak membuat Gallery bakery dan food craft Le panile
yang berada di Lapas Wanita Kelas IIA Palembang sepi pengunjung. Malah sebaliknya banyak masyarakat yang makan disana mulai dari pagi hingga sore hari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Kelas II A Palembang, Rachmayanthy mengatakan, walaupun rumah makan ini berada di area lapas, namun tak membuat rumah makan ini sepi pengujung.

Kebanyakan pengunjung kata dia, dari kalangan pelajar, karyawan dan masyarakat umum. “Kita buka rumah makan ini mulai dari pukul 07.00WIB sampai 17.00WIB, bagi masyarakat yang ingin menikmati masakan dari warga binaan Wanita Kelas II A Palembang ini dapat langsung datang ke sini,” katanya, Senin (17/2).

Dia menambahkan, untuk karyawan semua merupakan narapidana yang tersangkut beberapa kasus misalnya, pembunuhan, perampokan dan kasus lainnya. “Disini ada  30 karyawan yang telah dilatih untuk menyiapkan hidangan bagi pengunjung yang datang. Dan semua karyawan tersebut sudah melalui proses sidang tim pengamat pemasyarakatan (STPP). Jadi semua karyawan tersebut sudah melalui proses penseleksian,” ujarnya.

Untuk menu makanan bermacam-macam ada Nasi Soto Betawi, Nasi Pindang Patin, nasi goreng hijau dan banyak lagi. Sedangkan untuk minuman ada Jus alpokat, jus strawbery, es jeruk, serta minuman segar lainnya.

“Harga disini bervariasi mulai dari Rp 4000 ribu hingga Rp 50.000 ribu, pokoknya terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, hadirnya rumah makan ini untuk mengembangkan bakat para NAPI perempuan dalam hal masak-memasak “Diharapkan para NAPI ini dapat mengembangkan bakatnya dalam memasak. Sehingga bakat tersebut bisa menjadi bekal mereka kelak saat keluar dari penjara,”ungkapnya.

TEKS      : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster