Kuryana Asiz Pimpin ICMI OKU

 193 total views,  4 views today

icmi

BATURAJA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Asiz dilantik menjadi Ketua Ikatab Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)  Orda Kabupaten OKU periode 2013-2018.

Pelantikan itu langsung dilakukan oleh  Ketua ICMI Sumsel Dr H Ridwan Mukti SH MH, dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, awal Februari 2014 lalu.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan SILAKDA (Silaturahmi Kerja Daerah) I Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan silaturahmi kerja daerah (SILSKDA) 1 Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Organisasi Daerah Ogan Komering Ulu. Kemudian acara dilanjutkan dengan  diskusi panel nasional dengan tema “Masa Depan Pemilukada Langsung Evaluasi dan Peluang”. Panelisnya antara lain Prof Samsul Bahri Bahri (Guru Besar Brawijaya, Dr H Ridwan Mukti SH MH (Ketua OCWI Orwil Sumsel), DR Febri SH M Hum (Dewan Pakar ICMI Orwil Sumsel) dan DR Andrian Saptawan (Wakil Dekan Fisip Universitas Sriwijaya).

Dalam sambutannya, Ketua ICMI Sumatera Selatan, H Riduan Mukti mengatakan dalam hasil penelitiannya, sebanyak 47 persen masyarakat Indonesia dalam pemilu banyak yang terimbas money politik atau money piro. “Artinya kalau saat pemilukada Sumsel 2013-2018 saya mengikuti pemilukada, maka saya akan menjadi orang miskin kalau pertempurannya harus money politik. dan pasti pemilik uang yang banyak akan menang,” ungkapnya sembari mengatakan kalau sisanya sebanyak 26 persen pemilih realistis dan sisanya pemilih yang mengambang.

Selanjutnya Bupati Musi Rawas ini memaparkan, masyarakat Indonesia yang terkena imbas kerusakan moral dalam pemilukada harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin kedepan.

“Tentunya kita berharap masyarakat dapat memilih pemimpin dengan cerdas agar kedepan masa depan Indonesia dapat mengalami perubahan,” cetusnya sambil berharap kepengurusan ICMI OKU menjadi motor dan  pioner dalam kepemimpinan di masa mendatang.

Sementara itu, Bupati OKU, Drs H Yulius Nawawi berharap dengan dilantiknya pengurus ICMI OKU, mampu menjalin hubungan yang harmonis dalam upaya turut memajukan Kabupaten OKU. “Saya yakin, Kuryana Asiz dapat bekerjasama dengan baik dengan semua elemen masyarakat demi kemajuan OKU kedepan,” harapnya.

Ketua ICMI OKU Terpilih, Drs H Kuryana Asiz menyatakan dirinya bertekad untuk membawa gerbong kepemimpinan ICMI OKU dalam menciptakan kader-kader muda Islam untuk dapat mengaflikasikan kecendikiawanan kepada generasi penerus.

“Dengan semua kemampuan yang saya miliki, Insyaallah ICMI khususnya di OKU dapat membawa perubahan,” ungkapnya

 

TEKS       : MUSLIM

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster