Disdik Akui PAUD Tak Merata

 245 total views,  2 views today

* Dukung Program Satu Desa Satu PAUD

KAYUAGUNG – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengakui penyebaran lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) saat ini belum merata. Artinya masih banyak desa yang belum memiliki lembaga PAUD. Demikian dikatakan Kabid PLS, Ahmad Yunadi SPd, didampingi Kasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rujiman SPd, Senin (17/2).

Menurut Rujiman, mengacu pada data Disdik OKI tahun 2013 jumlah PAUD di OKI sekitar 400 lembaga PAUD, kendati jumlah tersebut melebih jumlah desa di Bumi Bende Seguguk, yakni 390 desa, namun penyebarannya belum merata ke seluruh desa di 18 kecamatan.

“Kalau dilihat dari jumlahnya lebih banyak jumlah PAUD, namun masalahanya penyebarannya tidak merata, misalnya di satu desa jumlah PAUDnya ada yang dua sampai tiga PAUD, dan ada yang sama sekali tidak ada PAUD,” cetus Rujiman.

Menanggapi program Ketua TP PKK OKI, yang mencanangkan satu desa harus ada satu PAUD, pihaknya sangat mendukung. Adapun upaya yang akan dilakukan oleh pihak Disdik OKI, sendiri memberikan himbauan kepada pihak UPTD dan masyarakat di setiap kecamatan untuk mendirikan PAUD.

“Kita sangat mendukung program tersebut, karena keberadaan PAUD di setiap desa itu sangat penting,” katanya.

Untuk pendirian PAUD sendiri, ujar dia, syaratnya tidak terlalu susah. Kalau ada kemauan. “Syaratnya harus ada tenaga pendidik, siswa, pengelola dan tempat pelaksanaanya. Dan yang pasti harus ada izin pendiriannya,” tutupnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster