Anak Kuli Dijuluki Ratu Suara

 259 total views,  2 views today

Anak-Kuli

Puspita Ramadhani (15) siswi SMP N 2 Lahat

LAHAT – Kepandaian Puspita Ramadhani (15) siswi SMP N 2 Lahat buah hati dari pasangan Minarno (40) dan Darmiati (35) dalam seni suara tidak diragukan lagi.

Meskipun terlahir dari keluarga yang berprofesi sebagai kuli.Namun, prestasinya dalam seni tarik suara tak diragukan lagi sehingga dirinya dijuluki ratu suara.

Dengan bermodal suara yang merdu Puspita berhasil meraih beberapa juara dari beberapa perlombaan diantaranya, lomba menyanyikan lagu daerah dalam rangka peringatan HUT PTBA dirinya berhasil meraih juara pertama, pda Hari Anak Nasional dirinyapun mendapatkan juara dan terakhir dirinya mendapatkan juara pada saat acara kesaktian pancasila, mengingat puspita selalu mendapat juara terpaksa dirinya tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti kompetisi lagu daerah karena sudah dianggap senior.

Dia mengaku selama mengikuti lomba selalu mendapatkan jura pertama, dan ini merupakan kebanggan tersendiri sebab walaupun dirinya turun dari anak yang kurang mampu tetapi dia mampu menunjukan bahwa tidak selamanya anak kurang mampu itu tidak bisa berkarya.

“Inilah yang bisa saya tunjukan, dengan suara ini mudah-mudahan dapat menjadi nilai plus bagi saya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, namun saya akan sadar bahwa saya lahir di SMP N 2 ini, dengan demikian saya membesarkan nama saya sendiri tentunya membawa pengaruh yang lebih baik lagi bagi SMP tempat saya menimbah ilmu tarik suara khususnya di lagu daerah,” jelas Puspita.

Dia berharap, agar pemerintah dapat menarik dirinya untuk memperkenalkan lagu khas daerah lahat lewat tarik suara. “Tidak lupa saya ingin kepada adik-adik semua dapat melanjutkan perjuangan dunia tarik suara demi menjunjung tinggi bahwa siswa ini dapat bernyanyi dan mempunyai talenta yang mampu bersaing,” harapnya.

Kepala SMP N 2 Lahat Nurwabanila,S.Pd mengatakan, pihak sekolah bangga dengan apa yang telah diraih oleh puspita, dan pihak sekolah selalu memberikan reward bagi siswanya yang berprestasi seperti puspita ramadhani ini.

Dirinya ingin preatasi didunia tarik suara ini berkelanjutan tidak mentok di puspita, dan yang terpenting harumkan nama baik SMP N 2 lahat.

“Kami mendukung dan memberikan reward bagi semua siswa yang mempunya talenta, dan kami akan selalu memberikan yang terbaik serta mendorong siswa agar terus bisa menyalurkan prestasinya,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan andi irawan,s.Pd Humas SMP N 2 bahwa, dia siap mendorong dan memberikan motipasi, melalui seni yang dimiliki dirinya akan mampu untuk mendorong siswa dapat masuk ke ke sma unggul yakni sma n 4 lahat.

“Melalui kecerdasan siswa diseluruh bidang, kita akan melakukan tindak lanjut dengan mendorong mereka bisa masuk kesekolah unggulan yang diperebutkan siswa lainnya,” pungkas nya.

 

Teks        : Jumra Zefri
EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster