TK Islam Rabbani Kunjungi Poli Gigi

 512 total views,  2 views today

puluhan siswa TK Islam Terpadu Robbani saat berkunjung ke Poli Gigi, Puskesmas Timbangan, Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

puluhan siswa TK Islam Terpadu Robbani saat berkunjung ke Poli Gigi, Puskesmas Timbangan, Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

INDERALAYA – Senyum ceria nampak terlihat di wajah puluhan siswa TK Islam Terpadu Robbani saat berkunjung ke Poli Gigi, Puskesmas Timbangan, Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan edukasi untuk memberikan pengetahuan dan menambah wawasan siswa tentang gigi.

Kunjungan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Rabbani, Wuri Relistiani, S.Pd, serta orang tua siswa.

Sebanyak 30 siswa yang terdiri dari siswa TK A, TK B , Play Group dan Free Class ini diberikan penjelasan tentang gigi, stimulasi cara menggosok gigi dengan baik, serta dilakukan pemeriksaan gigi.

Petugas Puskesmas Timbangan,  Apri Serly Yanti, AMKg  dan Ruwaida, AMKg begitu semangat memberikan Penyuluhan dan penjelasan tentang gigi kepada para siswa.

Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Robbani, Wuri Relistiani, S.Pd dalam kesempatannya mengatakan, tujuan dari kegiatan rutin kunjungan Edukasi ke Poli Gigi ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang karakteristik gigi dan cara untuk merawat gigi yang baik dan benar.

“Ini dilakukan agar gigi tetap bersih dan sehat serta terhindar dari penyakit gigi seperti berlubang, sakit gigi, sakit gusi,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemahaman karakteristik gigi sebaiknya diberikan kepada anak usia dini. Hal itu sangat bermanfaat agar kedepan, anak-anak bisa merawat gigi dengan baik.

Lanjunya, selain kunjungan edukasi, TK Islam Terpadu Robbani yang beralamat di Jalan Sarjana Blok C No.14 Kelurahan Tmbangan, Kecamatan Indralaya Utara ini juga memiliki berbagai macam kegiatan untuk siswa seperti berenang, Fun cooking, berkebun, market day, Kunjungan Edukasi, pentas seni, eksperimen sience dan Manasik Haji.

“Selain itu juga kita dilengkapi dengan sarana – prasarana yang memadai seperti kelas belajar, permainan outdoor-indoor, musholla, kolam  renang sendiri dan  kebun untuk bercocok tanam,” pungkasnya.

Seluruh siswa TK Islam Terpadu Robbani begitu antusias dan menikmati kunjungan edukasi ini yang ditunjukan dengan banyaknya pertanyaan polos yang mereka tanyakan kepada pemateri baik saat penyuluhan maupun saat simulasi dan pemeriksaan gigi.

 

Teks         : Junaedi Abdillah

Editror     : Rinaldi Syarir





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster