Satu Siswa Dibantu Rp 1000 / Hari

 139 total views,  2 views today

Ilustrasi.

Ilustrasi.

PALEMBANG-Tahun ini, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (BPMK), mempersiapkan dana bantuan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di metropolis

Sebanyak 3.800 siswa SD tersebut kata Kepala BPMK Palembang, Heri Aprian Rasuan, akan mendapatkan bantuan Rp 1000 perhari. Namun bantuan yang diberikan tersebut, tidak dalam bentuk uang melainkan makanan.

“Total anggaran yang kita siapkan Rp 480 juta, bantuan ini akan diperuntukkan bagi siswa SD di Palembang khususnya yang berada dipinggiran Sungai Musi. Nantinya, setiap sekolah akan dilatih untuk mengelola makanan bergizi. Makan tersebut, tentunya dengan harga Rp 1000,” jelas Heri, kemarin.

Dalam program makanan tambahan untuk anak ini bebernya,  makanan yang akan diberikan kepada siswa SD tersebut adalah makanan-makanan bergizi misalnya makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, beras ketan, ubi dan lainnya.

“Ada 21 SD, yang mendapatkan bantuan tersebut. Sekolah mana saja, masih kita data. Tetapi sekolah-sekolah tersebut berada di enam kecamatan yakni Gandus, Kertapati, Sako, Sematang Borang, Seberang Ulu (SU) I dan Plaju,” bebernya.

Heri mengaku, program ini baru tahun ini diadakan, karena menurutnya bantuan tersebut memang pantas untuk diberikan. Sebab anak-anak yang mendapatkan bantuan tersebut, memang berasal dari keluarga yang kurang beruntung.

“Kalau memang tahun depan masih banyak anak-anak yang memang memerlukan bantuan ini, kita akan siapkan kembali anggarkan.  Tetapi diharapkan setiap tahun, angka kemiskinan semakin berkurang,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster