Satu Desa Satu PAUD, Lindasari Iskandar Fokus Pendidikan Anak

 347 total views,  2 views today

 

Ketua TP PKK OKI, Lindawati Iskandar merangkul  seorang balita.

Ketua TP PKK OKI, Lindawati Iskandar merangkul seorang balita.

KAYUAGUNG – Setelah resmi dilantik menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 15 Januari 2014, Nyonya Lindasari Iskandar mulai menyusun program kerjanya bersama para kadernya di setiap kecamatan di Bumi Bende Seguguk. Salah satu program yang akan difokuskan selama kepemimpinannya adalah pembinaan dan pendidikan terhadap anak berkebutuhan khusus, atau keterbelakangan mental  (down syndrome).

“Kepada pihak sekolah jangan membeda-bedakan anak berkebutuhan khusus, mereka harus juga diterima untuk bersekolah, dan kepada para orang tua yang sungkan dan merasa minder yang memiliki anak berkebutuhan khusus, bagaimanapun mereka juga harus mengejam pendidikan sama seperti anak lainnya,” ujar Ketua TP PKK OKI, Ny Lindasari Iskandar, saat melantik 14 Ketua TP PKK Kecamatan, Jumat (14/2).

Masih soal pendidikan, Lindasari juga menegaskan, pentingnya pendidikan terhadap anak usia dini, dia juga akan menerapkan program satu desa minimal satu lembaga PAUD. Sehingga kedepan para orang tua yang memiliki anak usia dini, bisa dimasukkan untuk mendapat pendidikan di lembaga PAUD tersebut.

Selain itu pihaknya tetap membina upaya peningkatan ekonomi keluarga. Mendorong usaha-usaha kecil dan menengah khususnya industri rumah tangga. Seperti kerajinan tikar purun di Pmpangan, Pedamaran, Jejawi. Kerajinan songket di Kecamatan SP Padang, Kota Kayuagung.

“Kerajinan tikar purun OKI sangat unik dan harus kita dorong pengembangannya. Kerajinan ini akan dibina oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI. Ibu Okke Hata Rajasa sendiri yang akan memonitor pengembangan kerajinan purun di OKI” ujarnya.

Bupati OKI, Iskandar mengatakan, PKK memiliki jaringan kerja yang hirarkis dengan kadernya yang tersebar di seluruh pelosok desa memiliki peran yang penting dalam pembangunan. Karenanya bupati meminta kepada SKPD agar mensinergikan program kerja SKPD dengan PKK agar terjadi kesinambungan antara program pembangunan pemerintah daerah dengan TP PKK OKI.  (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster