Menanti Sentuhan Syakir

 275 total views,  2 views today

syakir-sulaiman

syakir-sulaiman

PALEMBANG-Setelah menjalani hukuman tidak boleh tampil dalam tiga pertandingan bersama Sriwijaya FC, dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akhirnya wingger Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman bisa memperkuat Laskar Wong Kito saat pertandingan melawan Persijap Jepara, Selasa (18/2) mendatang.

Sentuhan Syakir, yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, sangat ditunggu fans Sriwijaya FC. Pasalnya, sejak pertama kali direkrut dari Persiba Balikpapan, masyarakat Sumsel belum pernah melihat secara langsung keahlian Syakir dalam mengocek bola dan membongkar pertahanan lawan.

Sang pemain sendiri  mengaku, sudah tidak sabar ingin segera bermain untuk memberikan tiga poin perdana bagi SFC. “Kondisi dan kebugaran  saya saat ini tetap terjaga, meski sempat absen tapi saya selalu menjaga fisik dan kebugaran saya. Semoga melawan Persijap nanti, pelatih memberikan kepercayaan dan menurunkan saya,” harap Syakir, Minggu (16/2).

Pemuda kelahiran Aceh 30 September 1992 ini, selalu menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya dengan  melakukan latihan seperti biasa maupun fitnes di gym. Sehingga menurutnya kondisinya  tetap fit,  karena itu, Syakir berharap akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik saat bersua Laskar Kalinyamat nanti.

Bahkan mantan  pemain PSBS Bireuan ini, merasa kehadirannya sangat diperlukan tim,  lantaran sampai laga ke empat yang dijalani SFC, Laskar Wong Kito meraih hasil kurang maksimal dengan meraih satu kemenangan, satu kalah serta dua hasil seri yang dinilai bukan raihan hasil terbaik bagi tim sebesar  SFC.

“Saya selalu siap ditempatkan dimana saja, meskipun posisi asli saya sebagai pemain sayap.Tapi saya juga bisa bermain sebagai second striker, striker dan playmeker serta pemain tengah. Jadi selagi saya bisa bermain di posisi itu, saya tidak masalah,” jelasnya.

Dia mengharapkan, selain bisa dipercaya turun melawan Persijap, pemain yang pernah  melakukan triall bersama Ventforet Kofu itu juga ingin rekan-rekanya yang lain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, dan memanfaatkan dukungan publik agar bisa meraih tiga poin.

“Saya berharap agar selalu bisa fit, agar bisa membela SFC dalam setiap pertandingan. Serta bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, sehingga bisa membawa tim saya diposisi bagus nanti,” harapnya.

Sementara itu,  Pelatih Kepala SFC, Subangkit mengatakan, dengan kembalinya Syakir seusai menjalani hukuman, membuat dia mempunyai banyak pilihan dilini depan. Ia berharap Syakir, dapat  membantu menerapkan skema dan formasi yang dipasangnya, agar taktik dan strategi meraih poin bisa tercapai.

 

“Syakir bisa bermain dibeberapa posisi di lini depan. Bisa jadi dia akan kita plot bermain sebagai second striker, melawan Persijap nanti,” tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster