Hari ini, Pendaftaran SNMPTN Dibuka

 217 total views,  2 views today

snpmtn

PALEMBANG-Para peserta yang ingin mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), sudah dapat melakukan pendaftaran dengan melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), Senin (hari ini –red).

Ketua Panitia Lokal SNMPTN 2014, Universitas Sriwijaya, Prof Zulkifli Dahlan mengatakan, bagi peserta yang ingin mendaftar caranya dengan mengakses laman www.pdss.snmptn.go.id dengan menggunakan username dan password dari sekolah yang telah menyelesaikan pengisian PDSS.

“Pendaftaran sudah di buka mulai tanggal 17 Februari hingga 31 Maret mendatang,” katanya,” Minggu (16/2).

Ditambahkannya, dengan PDSS ini diharapkan siswa yang melakukan pendaftaran dapat validasi, serta teliti dalam pengisian datanya.

Selain itu, Zulkifli juga meminta siswa membaca Panduan Operasi Baku (POB) yang berada di website masing-masing perguruan tinggi negeri (PTN) yang dituju. Dengan POB ini, siswa dapat terarah dalam melakukan pendaftaran.

“Tahun lalu banyak yang salah melakukan pendaftaran sehingga merugikan siswa sendiri. Karena datanya tidak valid, siswa tidak lulus. Ini merugikan siswa sendiri,” ungkapnya.

Ia berharap, tahun ini jumlah pendaftar tidak mengalami kesalahan dalam pengisian data, sehingga tidak merugikan siswa itu sendiri.

 

TEKS      : AMINUDDIN

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster