Hanya 5 Menit, Tas PNS Disikat

 253 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

 

PALEMBANG, –Kawanan spesialis bandit pecah kacah kembali beraksi. Kali ini, kawanan bandit menjarah isi mobil Toyota Kijang Innova, milik Yusniar (54), Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI).

Hanya dalam hitungan lima menit, tas coklat milik korban berisi uang tunai, ATM, Handphone serta berbagai barang lainnya, disikat bandit pecah kaca, Sabtu (15/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat kejadian, korban memarkirkan kendaraannya di kawasan Jalan Way Hitam, Kecamatan Ilir Barat I Palembang untuk melihat Rumah Toko (Ruko) yang berada dilokasi kejadian. Diduga pelaku sudah mengintai korban

Tidak terima atas perbuatan pelaku, dengan ditemani kerabatnya, Yusniar membuat laporan di sentral pelayanan kepolisian terpatu (SPKT) Polda Sumsel. Minggu (16/2).

Kepada petugas SPKT Polda Sumsel Yusniar, warga Talang Balai, Kecamatan tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengatakan, kejadian bermula saat ia memarkirkan di halaman parkir yang ada di lokasi kejadian. Selain mobil yang dikendarai Yusniar, juga ada beberapa mobil lain yang parkir di kawasan pertokoan tersebut.

“Saya mau lihat-lihat kondisi ruko yang ada di sana. Saya tidak sendirian, melainkan bersama dua kerabat saya,” kata Yusniar.

Saat berkeliling melihat ruko yang ada di sana, lanjut Yusniar, tidak ada satu pun yang tinggal di dalam mobil. Ia pun meninggalkan tas sandang cokelat di atas jok mobil bagian tengah. Di dalam tas terdapat buku tabungan, kartu ATM, handphone, dan uang Rp 400 ribu.

Namun, baru sebentar ditinggal, terdengar suara pecahan. Saat dicek, ternyata dua pelaku merampas tas miliknya, setelah memecahkan kaca tengah sebelah kanan mobil korban.

“Dua pelaku pakai sepeda motor bebek. Mungkin mereka sudah membututi kami, karena sebelumnya sempat ke ATM dulu untuk ambil uang,” ujar Yusniar.

Menurut Yusniar, tindakan pelaku saat cepat. Pelaku juga hendak mengambil hanphone lain yang tertinggal di mobil. Namun, aksinya gagal karena keburu diketahuinya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova, mengaku sudah menerima laporan Yusniar. Selain sudah memintai keterangan korban dan saksi, keadaan mobil yang kaca jendelanya dipecah juga sudah di lihat.

“Laporannya telah kita terima dan akan kita periksa terlebih dahulu. Untuk pelaku masih lidik,” kata Djarod.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster