Pengumuman K2 Belum Jelas

 218 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Hingga sekarang nasib 1.581 honorer kategori II (K2) di Palembang, belum jelas. Karena pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang digelar November 2013 lalu, belum di umumkan.

Salah seorang peserta seleksi CPNS K2 di lingkungan Pemkot Palembang, Wulan mengaku ia masih tegang menunggu hasil pengumuman tersebut. Sebelumnya berdasarkan informasi yang ia terima, pengumuman hasil seleksi CPNS K2 tersebut akan disampaikan pada 5 Februari lalu. “Namun pengumumannya, diundur 10 Februari. Ternyata, kembali diundur dan belum tahu kapan akan diumumkan,” kata Wulan saat dibincangi di Pemkot Palembang, Jumat (14/2).

Wulan berharap, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah segera mengumumkan hasil tes tersebut. Karena hasil pengumuman tersebut, sangat di tunggu-tunggu oleh peserta seleksi CPNS K2. “Kami bingung kenapa belum ada pengumuman, namun kami juga tidak bisa berbuat banyak, kami hanya berharap kepada pemerintah secepatnya bisa mengumumkan hasilnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan mengatakan, berdasarkan informasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), hasil seleksi tersebut akan diumumkan oleh panitia seleksi nasional melalui situs website Kemenpan.

Namun ternyata hingga saat ini, BKD masih belum mendapatkan informasi resmi dari Kemenpan, kapan pengumuman hasil seleksi CPNS K2 itu akan disampaikan.  “Kita masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan, kapan hasil seleksi tersebut disampaikan. Katanya akan diumumkan di website resmi Kemenpan. Namun setelah kita cek, ternyata tidak ada,” ungkapnya.

Kurniawan menyebutkan, sebelum hasil seleksi diumumkan di website, Kemenpan dan RB akan mengeluarkan surat resmi kepada BKD. “Tapi sampai sekarang belum jelas,” ujarnya.

Kurniawan mengaku, BKD sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kepastian kapan pengumuman hasil seleksi CPNS K2 itu diumumkan. “Kami sudah melayangkan surat resmi ke Kemenpan, namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” bebernya.

Kurniawan menambahkan, BKD hanya menunggu ketetapan dari Kemenpan dan RB yang memutuskan pengumuman. Karena sebut Kurniawan, BKD tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan pengumuman tersebut. “Kami harap, para honorer K2 bisa bersabar, menunggu hasilnya keluar,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster