Ketua PWI PALI Wafat

 231 total views,  2 views today

Ketua Komunitas Jurnalis Muaraenim (KJM), Joni Opus

Prosesi Pemkaman Ketua Komunitas Jurnalis Muaraenim (KJM), Alm Joni Opus.

MUARA ENIM, KS-Innalillahi wainnailahi rojiun, kabar duka datang dari Muaraenim. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab dan Lematang Ilir (PALI) yang juga Ketua Komunitas Jurnalis Muaraenim (KJM), Joni Opus, Selasa (11/2) sekitar pukul 02.30 WIB, wafat.

Almarhum meninggal dunia di rumah duka di Desa Setia Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba. Almarhum sudah dikebumikan kemarin siang, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Setia Jaya, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan Kabar Sumatera, pemakaman almarhum dihadiri kalangan jurnalis di Sumsel, serta sanak keluarga, Kasubag Humas Pemkab Muaraenim Eli Martini, Kepala Dinas Pertambangan Muaraenim Yulius, Sekretaris DPC PPP Hafidz Firsada Fadil, tokoh pemuda dan mantan ketua presidium pembentukan Kabupaten PALI ,H Iskandar.

“Mohon di maafkan kuyung (kakak) Joni kamu, kalau ada kesalahan selama bergaul saat menjadi wartawan,” ungkap Opus, ayah almarhum kepada para awak media yang juga rekan almarhum usai pemakaman.

Ketua PWI Muaraenim, Marshal yang dibincangi usai pemakaman mengaku semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai pribadi yang luwes dalam bergaul. Ia juga sebut Marshal, telah banyak mendidikasikan hidupnya untuk kepentingan masyarakat baik Muaraenim maupun PALI melalui karya-karya jurnalistiknya.

“Bagi jurnalis di Muaraenim dan PALI, kepergian almarhum cukup mengejutkan. Kami merasa kehilangan kakak, adik, dan sahabat yang selama ini telah berbagi suka dan duka dalam kegiatan jurnalitik di Muaraenim dan PALI,” ucapnya.

“Kita mendoakan agar almarhum diterima segala amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Kepada teman-teman wartawan yang lain, jika almarhum ada kesalahan semasa hidupnya, sudilah untuk dimaafkan dan kepada keluarga besar almarhum semoga diberi kesabaran oleh Allah SWT,” tukasnya.

 

TEKS               : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster