Kalapas Kayuagung Bakal Diperiksa

 184 total views,  2 views today

-Terkait Kasus Pencabulan-

KAYUAGUNG I KS-Penyidik Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI), terus melakukan penyidikan terhadap kasus perbuatan cabul yang diduga  dilakukan oleh  Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Kalapas) Kelas III Kayuagung, Ronald, terhadap salah satu isteri narapidana (Napi) Eva Yuliza (26), warga Lorong Gotong Royong IV, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang beberapa waktu lalu.

Saat ini, Polres OKI sudah memeriksa tiga saksi dari korban, dan akan memeriksa tiga  saksi dari terlapor.

“Saksi korban, adik korban sudah diperiksa, dalam waktu dekat kita akan memeriksa tiga saksi dari terlapor,” kata Kasat Reskrim AKP Suracman didampingi Kanit PPA Ipda Rohima, Selasa (11/2).

Menurut Kasat, untuk memeriksa terlapor,  penyidik masih menunggu surat izin dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) RI. “Karena orang yang akan diperiksa adalah pejabat dilingkungan Kemenkumham, sehingga untuk memeriksanya kita minta izin dari kemenkumhan. Surat izin sudah kita layangkan dan mudah-mudahan surat izin itu segera turun, sehingga kita bisa memanggil Kalapas untuk dimintai keterangan sebagai terlapor,” teranganya.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat menambahkan, kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dan pihaknya tetap akan mengikuti aturan yang berlaku dalam proses penyidikan kasus ini.

“Saat ini kita masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi, kemarin terakhir saksi korban kembali kita mintai keterangan tambahan, selanjutnya kita akan memeriksa beberapa saksi dari pihak terlapor, setelah nanti penyidik  mendapat izin dari kemenkumham, baru kita bisa memanggil terlapor,” tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban Eva Yuliza istri salah seorang narapidana dalam kasus narkoba ini mengaku, telah dicabuli Ronald, Ka Lapas Kayuagung pada 22 Januari 2014 sekitar pukul 13.30 WIB.

Aksi itu dilakukan u di dalam mobil dinas terlapor yang tengah melintas di Jalan Sepucuk, Kayuagung.

Peristiwa bermula saat Eva mendatangi lapas Kayuagung, tempat suaminya
menjalani hukuman 6 tahun penjaranya. Seusai melepas kangen, Eva bermaksud pulang.

Setibanya di luar gedung lapas, muncul terlapor mengajak Eva untuk pulang ber samanya. Eva mengaku menerima ajakan Kalapas tersebut karena kerap bertemu setiap kali dia membesuk suaminya dalam dua bulan terakhir.

 

Teks         : DONI AFRIANSYAH

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster