IGRA Jembatan Penghubung Bagi masyarakat dan Pemerintah

 280 total views,  2 views today

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Drs. Hj. Siti Rohani M, M.Pd saat melantik Pimpinan Wilayah (PW) IGRA Provinsi Sumsel Periode 2014 – 2018

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Drs. Hj. Siti Rohani M, M.Pd saat melantik Pimpinan Wilayah (PW) IGRA Provinsi Sumsel Periode 2014 – 2018

PALEMBANG | KS-Ketua Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Drs. Hj. Siti Rohani M, M.Pd melantik Pimpinan Wilayah (PW) IGRA Provinsi Sumsel Periode 2014 – 2018 di Aula MAN 3 Palembang, Selasa (11/2).

Kabag TU H Paidol Barokat saat menyampaikan sambutannya berharap, PW IGRA Sumsel terus berupaya membangun kualitas RA di seluruh wilayah Sumsel. Menurutnya, komitmen untuk membangun kualitas RA ini sebaiknya dilakukan secara sinergis dengan program-program pemerintah agar koordinasi dan komunikasi tetap terpelihara.

“IGRA ibarat jembatan penghubung antara masyarakat dan pemerintah, karena lembaga pendidikan RA semuanya swasta dan pengawasannya menjadi tanggungjawab pemerintah. Untuk itu, pada perspektif kepentingan pemerintah, IGRA dapat menjadi partner pemerintah dalam melakukan pengawasan sekaligus pemberdayaan RA,” jelas Paidol.

IGRA juga lanjut Paidol, diharapkan untuk dapat terus mendorong kualitas RA secara bertahap dan berkelanjutan. Pada masa yang akan datang, peranan IGRA ini diharapkan dapat berwujud nyata dengan adanya sejumlah RA unggulan di setiap kabupaten dan kota yang menjadi binaan IGRA. Keunggulan semacam ini sangat penting bagi pencitraan RA yang lebih baik sekaligus untuk memberikan layanan pendidikan usia dini yang berkualitas.

“Pengurus IGRA perlu terus berupaya untuk mendorong peningkatan semua aspek pendidikan yang diperlukan RA sementara pemerintah secara bertahap akan meningkatkan anggaran untuk mendukung RA agar lebih baik. Kini anggaran untuk RA memang belum maksimal, namun diharapkan akan terus mengalami kenaikan pada tahun-tahun mendatang,” tambah Paidol.

Sementara itu, Ketua PP IGRA Hj Siti Rohani berharap, pelantikan ini menjadi awal penting bagi PW IGRA Sumsel untuk terus bekerja dan berkarya dengan penuh tanggung jawab dalam memajukan pendidikan anak usia dini.

“Diharapkan pemimpin baru ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Sumatera Selatan,” katanya.

 

TEKS        : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster