Awas, Tiang Listrik Miring

 625 total views,  2 views today

Tiang Listrik yang Meiring di Jalan Lintas Timur (Jalintim), KM 54 Muara Meranjat-Tanjung Raja Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Tiang Listrik yang Meiring di Jalan Lintas Timur (Jalintim), KM 54 Muara Meranjat-Tanjung Raja Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

INDRALAYA-Para pengguna jalan yang hendak melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim), KM 54 Muara Meranjat-Tanjung Raja Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, harus ekstra hati-hati.

Pasalnya, di laur tersebut terdapat tiang listrik bertegangan tinggai dalam keadaan miring ke badan jalan. Jika dibiarkan, tiang listrik tersebut berpotensi roboh dan akan memakan korban.

Pantauan dilapangan, Selasa (11/2) kemarin, kemiringan tiang listrik sekitar 30 persen dan condong ke arah jalan. Belum diketahui pasti penyebab miringnya tiang listrik yang memiliki tinggi sekitar 10 meter ini.

Yanto, warga sekitar mengungkapkan, tiang listrik tersebut miring diduga akibat guyuran hujan yang itensitasnya cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir.

“Selama ini, tiang listrik ini kokoh berdiri, sejak hujan tiang listrik ini jadi miring. Mungkin diterba angin kencang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah memberitahukan kepada pihak PLN ranting Indralaya terkait kemiringan tiang listrik ini. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

“Takutnya, jika tidak cepat diperbaiki bisa membuat tiang listrik ini roboh dan menimpa kendaraan maupun pejalan kaki yang lewat,” ungkapnya.

Terpisah, Manager PLN ranting Indralaya, Rahman saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Kita belum dapat laporan, baik dari petugas kita maupun dari masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, jika pihaknya sudah mendapat laporan, pihaknya langsung terjun kelapangan. “Dengan adanya informasi ini, kami sangat beterima kasih, nanti akan kita tindak lanjuti. Jika memang mendesak untuk diperbaiki, akan kita perbaiki,” imbuhnya.

Untuk sementara waktu lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati, karena memang tiang listrik itu memiliki tegangan yang cukup tinggi. “Ya kita minta, warga harus waspada, dan jangan ada yang duduk-duduk atau bermain disana, bahaya,” tukasnya.

 

Teks         : Junaedi Abdillah

Editor     : Rynaldi Syahrir

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster