4 Raperda Kota Pagaralam Disahkan

 261 total views,  2 views today

Anggota DPRD Kota Pagaralam

Anggota DPRD Kota Pagaralam

PAGARALAM, KS—Setelah melalui berbagai pertimbangan pembahasan Badan Khusus (Bansus), Sidang Paripurna DPRD Kota Pagaralam dengan Agenda 5 Raperda yang diusulkan oleh Pemkot Pagaralam, akhirnya disahkan oleh DPRD Kota Pagaralam bersama Walikota Pagaralam dengan dituangkan melalui Nota Kesepahaman.

Sebelum dilaksakan pengesahan 4 Raperda dari 5 Raperda yang disusulkan Pemkot Pagaralam, Sidang Paripurna Istimewa dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, SE dengan dihadiri Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni diwakili Sekda, Drs H Safrudin MSi, beserta sejumlah Anggota DPRD, Sekwan Patriot A Mundra SPd MM, unsur Muspida, para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, BUMN, BUMD, dan undangan lainnya.

Prosesi pengesahan nota kesepahaman terhadap 4 Raperda ini disaksikan oleh unsur Muspida Kota Pagaralam dan Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam, berlangsung di Gedung Paripurna Istimewah DPRD Kota Pagaralam, Senin  (10/2).

Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani SE, mengatakan, nota kesepahaman terhadap 4 Raperda yang diusulkan Pemkot Pagaralam, sebelumnya melalui pertimbangan cermat serta kerja keras yang dilakukan oleh anggota dewan  beserta para satker.

“Kami mengharapkan 4 Raperda yang telah disepakati menjadu Perda ini, dapat menjadi masukan ataupun kontribusi yang berarti bagi Pemerintah Kota Pagaralam maupun masyarakat luas pada umumnya,” kata Ruslan.

Terpisah, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basyuni melalui Sekda H Safrudin MSi mengatakan, produk hukum dalam bentuk Raperda ini tentunya harus dilakukan dengan mengendepankan epektifitas dan sasaran utama yang harus dicapai.

“Meskipun ada satu Raperda lagi belum disetujui semua, pihak Pemkot Pagaralam mengharapkan betul agar kedepan DPRD dapat lebih cermat lagi berikut menjadikannya sebagai bahan kajian akademis terhadap kegiatan yang belum disetujui tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, nota kesepahaman terhadap 4 Raperda Kota Pagaralam yang telah disahkan ini, sudah sesuai dengan landasan hukum. Termasuk singkronisasi kebijakan pemerintah pusat dengan kebijakan pemerintah daerah dan menunjang program pembangunan.

“Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada anggota dewan Kota Pagaralam yang telah melakukan pembahasan 5 Raperda tahun 2014 ini. Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dapat menunjang program pembangunan di Bumi Besemah ini,” singkatnya.

Adapun 4 Raperda yang disahkan, diantaranya Raperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja kantor Pemuda Olahraga, Raperda tentang Perubahan Ketiga Perda Kota Pagaralam no. 3 tahun 2088 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kota Pagaralam, Raperda Tentang Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol dan yang terakhir Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda no 2 tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota Pagaralam. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster