Wabup Sidak, Puskesmas Kosong

 424 total views,  2 views today

Marwan tampak menggelar sidak di Puskesmas Kecamatan Tanjung Tebat.

Marwan tampak menggelar sidak di Puskesmas Kecamatan Tanjung Tebat.

LAHAT KS-Inspeksi Mendadak (sidak) Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, Senin (10/2) tak membuahkan hasil. Betapa tidak? Saat sidak di Puskesmas Kecamatan Tanjung Tebat ternyata pintunya digembok dan pegawainya tak ada di tempat.

“Karena siang dan tidak ada masyarakat yang ingin berobat mungkin baik pegawai maupun kepala puskesmasnya sudah pulang. Apalagi, kan  puskesmas ini kerjanya hingga Sabtu,” kata Marwan.

Walaupun begitu, sambungnya, yang terpenting adalah pelayanan di puskesmas ini dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala sedikit pun.

“Jangan sampai adanya sidak ini baik pegawai maupun kepala puskesmas sendiri bekerja karena takut di sidak. Akan tetapi bekerjalah dengan semaksimal mungkin berikan pelayanan dan pengayoman yang lebih bagi masyarakat,” pintanya.

dr Dini seorang dokter PTT yang tinggal di kompleks puskesmas berkata, bahwa setiap hari Senin sampai Jumat pegawai bekerja hingga pukul 14.00 WIB, dan Sabtu bekerja hingga pukul 13.00 WIB.

“Di sini (puskesmas) sudah ada bidan desa yang tiap hari juga ada piketnya. Nah, hari ini saya tidak tahu persis kenapa mereka cepat pulang,” ucapnya.

 

TEKS/FOTO      : JUMRA ZEFRI

EDITOR             : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster