Tidak Ada Seleksi Wawancara Untuk PSB

 189 total views,  4 views today

wawancara

PALEMBANG | KS-Untuk Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2014/2015, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang melarang sekolah untuk melaksanakan seleksi wawancara.

Ahmad Zulinto, Kepala Dinas Pendidikan, Pemudah dan Olahraga (Kadisdikpora) mengatakan, dengan adanya seleksi wawancara disinyalir bisa mendiskriminasi para siswa, terlebih para siswa dari kalangan tidak mampu.

“Larangan ini dilakukan agar tidak ada diskriminasi bagi anak-anak yang kurang berkecukupan, karena sebagai anak bangsa setiap masyarakat berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, dan tidak ada tebang pilih dalam penyeleksian sekolah,” katanya, Senin (10/2).

Menurut Zulinto, setiap warganegara memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pengajaran yang layak sebagaimana diamanatkan Undang-Undang (UU). Untuk hal tersebut, pihaknya akan merapatkan seluruh kepala sekolah supaya tidak ada bedanya antara orang miskin dan kaya.

“ Untuk itu mulai tahun ini kita akan mengadakan PSB secara serentak, baik sekolah unggulan maupun sekolah regular. Hal itu bertujuan supaya tidak terjadi lagi yang namanya sekolah pelarian,” lanjutnya.

Disinggung mengenai protes sejumlah orang tua siswa terkait kebijakan baru dari Disdikpora terkait sekolah unggulan, Zulinto menjelaskan, bahwa sekolah unggulan tetap ada dan itu merupakan ikon pendidikan di Kota Palembang.

“Untuk Palembang tetap akan menjadikan sekolah eks RSBI sebagai sekolah unggulan, karena itu ikon Palembang,” pungkasnya.

TEKS            : AMINUDDIN

EDITOR      : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster