Sikat 7 HP, Alex Didor

 348 total views,  2 views today

Alex (42), Tersangka Pencurian HP

Alex (42), Tersangka Pencurian HP

Inderalaya-Alex (42), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota reskrim Polsek Inderalaya lantaran kabur dan melawan petugas saat hendak di tangkap, Minggu (9/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga Jalan Hakim Serindu, Kecamatan Kertapati, Palembang diburu petugas lantaran nekat  mencuri handphone didua tempat berbeda yakni di

Tidak tanggung-tanggung, pria yang sehari-hari sebagai penjual lemari ini berhasil menggasak tujuh hp dengan merk berbeda didua lokasi yang berbeda yakni di kantor PAN, depan RM Soponyonoan Timbangan 32, Inderalaya Ogan Ilir.

Sedangkan dilokasi kedua di sebuah ruko tidak jauh dari lokasi pencurian pertama.

Petugas menyita 4 hp yang belum sempat dijualnua.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Alex kini mendekam di sel Polsek Inderalaya.

Informasi yang dihimpun, pelaku  melakukan pencurian bermodus berjualan lemari pada 30 Januari lalu di kantor PAN.

Setelah membaca lokasi, pelaku malam-malamdatang ke kantor tersebut dan mengambil empat hp dan dua laptop.

Tidak sampai diisitu, pelaku mengulangi perbuatannya dengan mencongkel rumah tidak jauh dari lokasi pertama.

Pelaku menggasak tiga buah hp dengan merk berbeda.
Usai menggasak,  pelaku langsung menjual hp dan laptop disalah satu mall di Kota Palembang.

Berbekal informasi dari para saksi, petugas meluncur ke salah satu mall pusat penjualan hp di Palembang.

Benar saja, petugas yang mengetahui ciri-ciri pelaku langsung menangkapnya di mall. Petugaspun langsung menggiringnya ke Polsek Inderalaya.

Sayangnya, saat hendak menunjukan lokasi  pencurian, pelaku berusaha melawan petugas dan kabur. Tidak ingin buruannya lepas, petugas langsung menembakan peringatan.

Karena tembakan tidak diindakhan, petugas langsung menembak kaki kanan pelaku.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melakui Kapolsek Inderalaya AKP Eko Rubiyanto didampingi Kanitrs Inderalaya, Bripka Defriansyah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku mengasak tujuh hp diantaranya di kantor PAN, empat buah plus laptop dan rumah tidak jauh dari kantor PAN. Pelaku kita tangkap di mall saat juah hp hasil curian,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat di Timbangan 32 menuju lokasi pencurian, pelaku mencoba kabur. “Pelaku terpaksa kita tembak dikakinya. Pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5tahun penjara,” tuturnya.

Pelaku Alex saat ditemui di Polsek Inderalaya mengakui perbuatannya. “Saya terpaksa curi hp karena buntu pak. Ini untuk makan sehari-hari. Saya menyesal,” ungkap bapak dua anak ini.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster